• Kamis, 29 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Tokoh Budaya sekaligus Kerabat Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Raden Dedy menyambut baik kegiatan Revitalisasi situs budaya dan agama di Kutai Kartanegara yang dilaksanakan Polres Kukar dalam rangka Dirgahayu Bhayangkara ke-77 "Polri Presisi Untuk Negeri".

Untuk diketahui beberapa kegiatan revitalisasi situs budaya dan agama di Kukar diantaranya, renovasi atap Masjid Jami Aji Amir Hasanuddin, kemudian renovasi Situs Muara Kaman, Situs di Jembayan dan renovasi tempat parkir, pagar halaman belakang Kedaton, serta UMKM dilingkungan Kesultanan yang ada di Museum Mulawarman Tenggarong.

Menurutnya, Polres Kukar dari dulu adalah rekan kami dalam menjaga budaya dan melaksanakan budaya. Dan saat ini peningkatan untuk perhatiannya sangat luar biasa, itu yang sangat kami berikan apresiasi dalam kegiatan ini.

"Kami sangat berterima kasih kepada Polres Kukar yang dalam hal ini dalam rangka menyambut HUT Polri ke 77 melakukan revitalisasi beberapa situs budaya kami termasuk Masjid, jalanan dan UMKM dilingkungan Kesultanan yang ada di Museum Mulawarman," ungkap Raden Dedy.

Raden Dedy mengaku, pihaknya sangat bersyukur karena saat ini telah diperbaiki oleh Polres Kukar, kami berharap perhatian Polres Kukar akan budaya dan adat makin ditingkatkan.

"Kegiatan ini tentunya perhatian dari Polres Kukar sangat luar biasa bagi kami, dan harapannya kedepan kita tetap bekerja sama dalam melestarikan situs budaya itu sendiri," harapnya.

Ia menambahkan, kegiatan revitalisasi situs budaya dan agama ini tentunya sangat berdampak, karena itu situs dan juga ada akses serta fasilitas yang diperbaiki tentu sangat berpengaruh pada masyarakat maupun pengunjung.

"Terutama terhadap kenyamanan pengunjung termasuk perhatian pada situs keagamaan yang ada disekitar Keraton yang akan diperbaiki Polres Kukar," tutupnya. (One)

Pasang Iklan
Top