• Senin, 26 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah resmi membuka Diklat Pemberdayaan Masyarakat Sektor Perhubungan Darat, di Pendopo Odah Etam Tenggarong, Senin (19/06/2023).

Kegiatan tersebut diikuti 100 peserta yang dilaksanakan mulai 19 sampai 21 Juni 2023 di Tenggarong.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0906 Kukar Letkol Inf Jefry Satria, Sekda Kabupaten Kukar Sunggono, Kasat Lantas Polres Kukar AKP Reza Pratama Rhamdani Yusuf, Kepala Dinas Perhubungan Kukar Ahmad Junaidi, dan jajaran Dinas Perhubungan Kukar lainnya.

"Kita apresiasi kegiatan ini dari sisi pelaksanaan sudah benar, dan ini sebagai upaya kami melalui Dinas Perhubungan untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia khususnya, ada 100 orang dibidang parkir dari sungai semuanya, jadi ini upaya untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia aparatur di bidang perhubungan kerjasama dengan Balai pelatihan transportasi darat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, " ujar Bupati Kukar Edi Damansyah.

Ia berharap, terutama kepada teman-teman saya di Dinas Perhubungan Kukar yang mengikuti diklat ini, harus diikuti dengan sungguh-sungguh supaya bertambah ilmu pengetahuannya, sehingga kalau punya ilmu pengetahuan teknis seperti ini melaksanakan tugas mereka pelayanan itu kan lebih mudah dan lebih baik.

"Hari ini kan tantangan tugas-tugas bidang perhubungan itu sangat tinggi, bagaimana ini juga harus diiringi dengan pengembangan sumber daya manusia dan ketersediaan sarana prasarananya, masih banyak yang memang kita mau atur, misalkan seperti pengelolaan parkir di Tenggarong itu belum semuanya bisa kita kelola secara utuh, " tuturnya.

Tentunya lanjut Edi Damansyah, harapan kita bagaimana tugas-tugas ini juga bisa dilaksanakan bersinergi dengan komponen-komponen masyarakat, seperti pengelolaan parkir dan ini masih ada batasan regulasinya.

"Misalkan kalau perhubungan ini kan belum bisa dia masuk menangani parkir di lingkup wilayah kerja, misalkan contoh rumah sakit dan pasar yang ada di dalam, nah itu belum bisa Dinas Perhubungan di situ, sedangkan kalau masyarakat kan tahunya kalau urusan parkir itu pasti Dinas berhubungan, tapi ini kita upayakan langkah-langkahnya dulu untuk terus peningkatan kompetensi nambah wawasan ilmu pengetahuan teman-teman di jajaran Dinas Perhubungan, " harapnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top