• Jum'at, 23 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Bupati Kukar Edi Damansyah saat pembukaan Raker KONI Kukar)


TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menyampaikan tiga poin penting saat membuka Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kukar yang diselenggarakan di Hotel Grand Fatma Tenggarong, Minggu (18/6/2023).

Edi Damansyah mengatakan KONI merupakan salah satu lembaga mitra pemerintah, untuk menjaga kualitas olahraga nasional mulai dari pengelolaan, pembinaan, pengembangan dan pengkoordinasian seluruh anggota olahraga prestasi di wilayah Indonesia,

Sehingga KONI secara kelembagaan sangat strategis untuk berperan dalam menciptakan iklim olah raga yang sehat dan berprestasi, dan hal ini tentunya tidak terlepas dari kolaborasi yang selama ini terbangun dengan pemerintah.

"Saya sampaikan beberapa point penting dalam perumusan program-program strategis KONI Kukar yang lebih baik lagi," ujarnya.

Adapun yang pertama untuk perkuat kolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan di wilayah Kukar, baik lembaga masyarakat, perguruan tinggi, dunia usaha hingga pemerintah, yang tidak hanya sebatas pada wilayah kabupaten namun juga sampai pada level terendah yakni pemerintah desa dan kecamatan.

Kemudian Pemkab Kukar KONI dapat melakukan pengembangan program, dengan memfasilitasi event olah raga prestasi yang dilaksanakan dengan konsep sport tourism atau olah raga prestasi di alam terbuka, sebagai pemantik pengembangan potensi pariwisata daerah yang lebih menarik dan berdaya saing.

Dan perkuat pembinaan olah raga secara dini, buat program jangka panjang yang terstruktur dan progresif serta dapat memperluas kesempatan masyarakat untuk terlibat secara aktif dalam pengembangan olah raga prestasi lebih banyak lagi.

"Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pengurus KONI dan seluruh Pengurus Cabang Olah Raga di Kukar yang telah memberikan catatan sejarah terhadap prestasi atlet Kukar yang berlaga di event olah raga prestasi baik skala regional, nasional hingga internasional." tutupnya. (dri/adv)

Pasang Iklan
Top