• Kamis, 25 Juli 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Wisata edukatif Desa Jembayan

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Agrowisata Gunung Kelapis Permai yang terletak di Desa Jembayan, Kecamatan Loa Kulu menawarkan wisata edukatif bagi pengunjung.
Hal ini disampaikan Ketua Pokdarwis Desa Jembayan, Idar belum lama ini.

Idar mengatakan Agrowisata Gunung Kelapis Permai dengan luas dua hektar ini merupakan wisata edukatif. Dimana pengunjung dapat mempelajari dan mengenal lebih dekat tentang berbagai jenis tanaman bunga. Selain itu pengunjung juga dapat menikmati pemandangan yang indah menghadap Sungai Mahakam.

Ia menyebut wisata ini sudah dikunjungi dari daerah lain, seperti Paser, Balikpapan, Samarinda, mereka tau lewat promosi medsos. Dari sekolah- sekolah juga datang untuk belajar kelompok, mengingat suasananya sejuk. Bahkan tempat ini juga pernah dijadikan tempat prewedding,

"Kami saat ini terus pengembangan dengan menambah fasilitas pendukung seperti tempat angkringan, karena posisinya disini bagus berada di atas puncak, " ungkapnya.

Untuk itu Pokdarwis memastikan pengembangan agrowisata ini terus berlanjut. Pihaknya saat ini telah menjalin komunikasi bersama beberapa perusahaan untuk meminta dukungan dalam pengembangan wisata Gunung Kelapis Permai. Melalui program CSR diharapkan akan ada penambahan fasilitas penunjang seperti gazebo, mushola, toilet umum dan lainnya.

"Kemudian jika semua kebutuhan penunjang tempat wisata sudah terpenuhi. Akan kita terapkan sistem berbayar. Karena selama proses pengembangan sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah." tutupnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top