• Senin, 26 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Kesbangpol Kukar Rinda Desianti)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kukar Rinda Desianti mengatakan, di tahun politik ini pihaknya minta kepada Kecamatan di Kukar untuk memaksimalkan peran Forum Pembauran Kecamatan (FPK).

Menurut Rinda, salah satu peran yang bisa diambil FPK adalah membangun komunikasi antarsuku yang ada di Kecamatan sehingga meminimalkan potensi gesekan atau konflik di masyarakat.

"Apalagi sekarang kita memasuki tahun politik, maka untuk mencegah potensi konflik kita minta Kecamatan maksimalkan peran FPK," ujar Rinda Desianti.

Selain itu, saat ini tak lupa Rinda Desianti juga berpesan kepada masyarakat agar berhati-hati untuk mengonsumsi informasi via media sosial. Jangan mudah percaya dan menyebarkan kabar yang belum terkonfirmasi.

"Jika kita tidak bisa memfilter atau mencerna info yang ada di medsos, bisa terjurumus ke info hoaks," imbuhnya.

Ia menambahkan, jelang Pemilu 2024 pihaknya juga terus mensosialisasikan dan mengedukasi khususnya kepada para pelajar terkait partisipasi politik pemula dan tahapan Pemilu 2024.

"Pelajar belum tentu tahu kapan Pemilu 2024 nanti, tapi tahu dengan Hari Valetine, padahal Pemilu 2024 dilaksanakan pada 14 Februari maka perlu kita lakukan sosialisasi ini," tutupnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top