• Jum'at, 23 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Ketua KORMI Kukar, Lukman

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) telah menyiapkan 36 pegiat, untuk menghadapi Festival Olahraga Rekreasi Tingkat Nasional (FORNAS) ke - 7 Jawa Barat yang akan dilaksanakan 1-8 Juli 2023.

Beberapa persiapan telah dilakukan oleh KORMI sejak jauh-jauh hari baik itu seleksi pegiat maupun kesiapan dari para pegiat. Hal ini diungkapkan Ketua KORMI Kukar, Lukman belum lama ini.

Lukman menyebutkan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar telah memfasilitasi 36 pegiat dari KORMI Kukar untuk diberangkatkan untuk menghadapi ajang FORNAS Juli 2023 mendatang di Jawa Barat.

"Untuk tahun ini memang ada penurunan dari tahun sebelumnya. Namun kami tetap optimis bisa memberikan yang terbaik. Kita berharap FORNAS tahun ini KORMI Kukar bisa memberikan 10 medali emas," ujarnya.

Lukman mengungkapkan selain dari Dispora Kukar, KORMI juga mengirimkan pegiat yang difasilitasi oleh Induk Organisasi (Inorga) masing-masing dan Dispora Kaltim. Serta ada yang mandiri dibiayai oleh Inorga masing-masing atau dibiayai oleh provinsi, untuk total pegiat yang akan berangkat berjumlah 82 pegiat.

Adapun Inorga yang mengikuti FORNAS 2023 di Jawa Barat yakni, Asosiasi Seni Tarung Tradisional (ASTA) Kukar, Asosiasi Senam Kebugaran Indonesia (ASKI) Kukar, Asosiasi Instruktur Aerobik dan Fitness Indonesia (ASIAFI) Kukar.

Kemudian ada juga Federasi Seni Panahan Tradisional (FESPATI) mengirim 18 pegiat, Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia (PORTINA) yang dibagi dalam olahraga ketapel, Begasing mengirim 7 pegiat, belogo 3 pegiat, panahan tradisional 4 pegiat, enggrang 15 pegiat dan bakiak 12 pegiat. (*dri)

Pasang Iklan
Top