• Senin, 15 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Kepala Dispora Kukar Aji Ali Husni)


TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Bentuk apresiasi terhadap atlet dan pemuda berprestasi, pada tahun 2023 Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara (Kukar) mengusulkan beasiswa Kukar Idaman Non Akademik.

Hal ini disampaikan Kepala Dispora Kukar Aji Ali Husni belum lama ini. Ia mengatakan program yang akan dilaksanakan tahun ini dan seterusnya yakni tentang beasiswa Kukar Idaman. Untuk program beasiswa tematiknya adalah prestasi akademik.

"Untuk tahun ini kami dari Dispora sudah mengusulkan kepada Bupati Kukar dan alhamdulilah sudah disetujui tematiknya adalah prestasi non akademik." ujarnya.

Ali mengungkapkan bahwa program non akademik yang dimaksud adalah yang pertama untuk atlet berprestasi, berprestasi tingkat provinsi, nasional bahkan internasional. Cukup sampaikan piagam, dokumentasi dan bukti yang menguatkan bahwa dia adalah juara di event tersebut, sampaikan kemudian daftar di link yang ada bagian Kesra https://beasiswa.kukarkab.go.id/ dan lampirkan syarat-syaratnya.

"Adapun beasiswa ini ditujukan dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), sampai perguruan tinggi." jelasnya.

Kemudian yang kedua, pemuda berprestasi salah satunya pemuda yang meraih juara di level provinsi, ini salah satu bisa diusulkan untuk mendapatkan beasiswa Kukar Idaman. Selain itu ada beasiswa lainnya yakni pramuka berprestasi atau pramuka garuda.

"Nah tiga hal ini yang masuk dalam program Kukar Idaman, yang beberapa tahun lalu tidak masuk alhamdulilah tahun ini ada bagian yang masuk dalam satu bagian beasiswa Kukar Idaman. Harapan kami melalui program beasiswa ini nantinya bisa disosialisasikan kepada kawan-kawan, keluarga, tetangga, atau siswa-siswi yang ada di Kukar." ungkapnya.

Ia menambahkan, memang disadari bahwa tidak semua atlet berprestasi itu secara akademik tidak berprestasi. Karena dia fokus pada latihan, kegiatan olahraganya sehingga akademiknya sedikit terpengaruh.

"Dengan adanya beasiswa ini prestasi mereka sekarang dihargai, selain bonus yang selalu diberikan kepada para atlet juga ada bonus lain dalam bentuk beasiswa." pungkasnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top