• Senin, 26 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Kukar dipercaya menjadi Tuan Rumah Seleksi Kejurprov Muaythai untuk persiapan Pra PON 21 Tahun 2023)


TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan Seleksi Kejuaraan Provinsi Muaythai, yang diselenggarakan oleh Pengurus Provinsi Muaythai Indonesia Kalimantan Timur (Kaltim). Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 1 sampai 5 Juni 2023 di Hotel Fatma Tenggarong.

Seleksi ini digelar dalam rangka persiapan atlet asal Kaltim untuk mengikuti Pra PON di Surabaya pada Agustus 2023. Kegiatan Selekprov diikuti sekitar 50 atlet Muathai dari 8 Kabupaten/Kota di Kaltim yaitu Kabupaten Paser, Bontang, Samarinda, Balikpapan, Berau, Mahulu, Penajam Paser Utara dan Kukar sebagai tuan rumah.

Kegiatan Seleksi Provinsi ini dibuka oleh Ketua Umum KONI Kaltim yang diwakili Wakil Ketua II Bidang Olahraga dan Organisasi KONI Kaltim, Firmanuddin Djafar, tutut hadir Ketua Pengprov Muaythai Indonesia Kaltim, Mesakh Pangrante, Wakil Ketua Umum II PB Muaithai Bayu, Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid, Wakil Ketua I DPRD Kukar Alif Turiadi, Kabid Peningkatan Olahraga Dispora Kukar Rustam Effendi.

Firmanuddin Djafar menyampaikan selamat kepada panitia pelaksana Seleksi Provinsi Muaythai Kaltim. Dengan harapan kegiatan ini akan memotivasi atlet-atlet untuk dapat lebih meningkatkan perkembangan olahraga Muaythai di Kaltim

"Selamat bertanding semoga pelaksanaan Selekprov cabang olahraga muaythai ini berjalan dengan sukses dan terbentuk tim yang solid menuju Pra PON 2023." ungkap Firman Kamis, (1/6/23).

Sementara itu Pemerintah Kabupaten Kukar yang diwakili Kepala Bidang Peningkatan Olahraga Dispora Kukar Rustam Effendi mengucapkan terima kasih, apresiasi, sekaligus rasa bangga atas dipilihnya Kukar sebagai tempat pelaksanaan seleksi kali ini.

"Kita semua tentu berbahagia karena proses ini merupakan bagian penting dari keseluruhan sistem pembinaan olahraga, menjaring atlet-atlet berbakat, yang kemudian diproyeksikan untuk bisa mewakili daerah kita, untuk mengikuti ajang olahraga di tingkat yang lebih tinggi." jelasnya.

Oleh karena itu, seleksi ini tentunya menjadi kesempatan berharga terutama bagi para atlet khususnya, untuk unjuk kemampuan diri, memberikan kemampuan terbaik, sehingga dapat terpilih dalam proses seleksi kali ini.

"Kita semua berharap, proses pembinaan dan pengembangan bakat atlet-atlet kita terus berjalan secara konsisten dan berkelanjutan." pungkasnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top