• Senin, 15 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Yonathan Palinggi

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Memasuki usia ke 39 tahun Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta), Ketua Senat Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) Prof Dr Yonathan Palinggi berharap Unikarta mampu mengambil peran strategis untuk menyambut Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Peringatan hari jadi Unikarta ini bertepatan pada hari ini Jum'at 26 Mei 2023.

Dikatakan Yonathan bahwa selama ini Unikarta sudah memberikan kontribusi yang luar biasa terhadap daerah khususnya dalam mencetak para sarjana yang bisa memberikan kontribusi bagi daerah. Alumni Unikarta sudah 2000 lebih lingkupnya nya bukan lagi Kukar bahkan sudah bicara penyiapan SDM ditingkat Provinsi Kaltim atau keluar daerah, ini luar biasa.

"Saya sebagai Ketua Senat Universitas merasa yakni sekali bahwa kedepan Unikarta akan semakin berkembang, mengambil bagian yang sangat strategis untuk menyongsong IKN khususnya. Saya juga sangat mengharapkan dukungan dari semua pihak khususnya kepada pemerintah daerah." kata Yonathan.

Mengingat Unikarta menjadi kebanggaan Kukar, karena tidak ada Universitas di Kukar yang mencetak pemimpin daerah seperti bapak Bupati Kukar Edi Damansyah yang merupakan ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unikarta dan juga ketua DPRD Kukar Abdul Rasid yang juga alumni dari Unikarta. Ini menunjukan eksistensi dan kualitas dari Unikarta.

"Jadi pada kesempatan dies natalis ini, saya ingin menyampaikan kepada semua pihak bahwa Unikarta siap menyiapkan sebagai mitra di semua aspek. Saya harapkan juga masyarakat sudah melihat perkembangan yang luar biasa dari Unikarta. Dan kami memohon dukungan dari semua pihak dengan upaya yang kita lakukan untuk terus memajukan Unikarta, dan mari sama sama bersinergi." tuturnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top