• Selasa, 16 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





JAKARTA (KutaiRaya.com) – Subholding Upstream Pertamina baru saja melantik John Eusebius Iwan Anis yang akrab dipanggil John Anis sebagai Direktur Utama PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI) Regional 3 Kalimantan, pada hari Senin, 22 Mei 2023. John Anis menggantikan Chalid Said Salim yang memimpin PHI sejak 13 Juni 2020 hingga 21 Mei 2023.

John Anis sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT Pertamina Internasional EP (PIEP) dan General Manager PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM), salah satu anak perusahaaan PHI.

Dalam kesempatan Townhall Meeting yang dihadiri seluruh pekerja PHI, John Anis menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas amanah yang diberikan sebagai Direktur Utama PHI dan mengucapkan terima kasih kepada Chalid Said Salim yang sebelumnya telah memimpin dan meletakkan fondasi yang sangat baik bagi PHI Regional 3 Kalimantan. John Anis pun menekankan pentingnya safety bagi keberlangsungan operasi dan bisnis Perusahaan.

"Tidak ada produksi tanpa safety, bahwa keselamatan merupakan investasi bukan hanya biaya yang dikeluarkan oleh Perusahaan. Oleh karena itu, keselamatan merupakan faktor utama yang harus selalu ada dalam benak atau "mindset” seluruh pekerja dan secara nyata terus dilaksanakan," ujar John Anis.

Selanjutnya, John Anis menyampaikan komitmennya untuk menjalankan dan mencapai target-target Perusahaan dengan selalu mengedepankan aspek HSSE dalam seluruh kegiatan operasi dan bisnis migas perusahaan.

"Dalam rangka mencapai seluruh target perusahaan yang telah ditetapkan, saya berkomitmen menjalankan operasi migas yang selamat, andal, ramah lingkungan, dan patuh terhadap seluruh peraturan yang berlaku sesuai dengan penerapan prinsip ESG (Environment, Social, dan Governance)," ungkap John Anis.

Sementara itu, Chalid Said Salim menyampaikan selamat datang dan meyakini bahwa dibawah kepemimpinan John Anis yang juga pernah berpengalaman memimpin PHM, PHI-Regional 3 akan lebih maju lagi.

"Saya ucapkan juga terima kasih kepada seluruh manajemen dan pekerja di Regional 3 Kalimantan atas dukungan yang selama ini telah diberikan sehingga pertumbuhan dan kinerja Perusahaan yang baik dapat dicapai," pungkas Chalid. (One)

Pasang Iklan
Top