• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Camat Sebulu, Edy Fachruddin

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Berbagai kegiatan diselenggarakan Pemerintah Kecamatan Sebulu dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke 53 Kecamatan Sebulu, salah satunya adalah Liga Bola Desa KOK Sebulu Cup 2 tahun 2023, yang akan dimulai Selasa (23/5/23) besok.

Turnamen bola desa yang akan digelar di Lapangan Sutardi BA Kecamatan Sebulu ini diikuti 15 Desa yang ada di Sebulu.

Camat Sebulu, Edy Fachruddin mengatakan turnamen ini digelar sebagai salah satu rangkaian dari HUT ke-58 Kecamatan Sebulu. Selain itu juga untuk persiapan menghadapi Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) yang akan digelar pada bulan November 2023 mendatang.

"Kita persiapkan sejak awal dari hasil liga desa ini, dan menyiapkan atlet kami yang akan berlaga di Porkab,"kata Edi, Senin (22/5/2023).

Edi menyebutkan bahwa dalam turnamen ini rencananya akan ada 3 pemain dari luar Kecamatan Sebulu. Jika hal ini disepakati oleh setiap tim yang berlaga. Pada technical meeting yang akan dilaksanakan pada hari ini.

"Untuk pesertanya ada sekitar 15 Desa yang akan mengikuti liga ini. Mudah-mudahan nanti di meating disetujui 3 joker atau pemain dari luar Sebulu ini. Artinya 3 pemain bisa dari liga 1, liga 2, maupun pemain asing. Ini dibawa untuk memeriahkan HUT kecamatan ini,"ungkapnya.

Ia menambahkan dengan turnamen ini, bisa dijadikan ajang pembina bagi atlet-atlet muda di Kukar. Dan kedepan bisa melahirkan bibit-bibit atlet unggul, khususnya di cabang olahraga (Cabor) Sepak bola.

"Kami berharap bisa mencetak Taufany berikutnya. Karena potensi kita di Kukar ini sangat luar biasa. Apalagi kita juga mendapatkan dukungan penuh dari ketua Askab Kukar," tutupnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top