• Senin, 15 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Sekda Sunggono saat menyambut kedatangan M Taufan M.

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Sekertaris Daerah (Sekda) Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono menyambut kedatangan arak-arakan atlet berprestasi peraih mendali di Sea Game ke 32 Kamboja, bertempat di Halaman Kantor Bupati Kukar Sabtu (20/5/23).

Adapun atlet berprestasi tersebut yakni Muhammad Taufany Muslihuddin asal Tenggarong dengan meraih Medali Emas pada cabor Sepakbola Putra bersama Timnas U-22, Jerry Efendi asal Tenggarong Seberang dengan meraih Medali Perunggu pada cabor Hockey Outdoor Putra, Ardam asal Tenggarong dengan meraih Medali Perunggu pada cabor Hockey Outdoor Putra dan Annisa Safitria asal Tenggarong dengan meraih Medali Perunggu pada cabor Gulat Puteri Kelas 50 Kg.

Ratusan masyarakat yang turut mengantarkan Taufany dan kawan-kawan bersorak gembira, beriringan dari Bandara APP Pranoto Samarinda hingga ke Halaman Kantor Bupati Kukar. Kedatangan atlet tersebut ditandai dengan pengalungan bunga oleh Sekda Kukar kepada para atlet.

"Saya ucapkan terima kasih atas apa yang sudah disumbangsihkan oleh putra putri terbaik Kukar hari ini dan terima kasih juga atas sambutan semua pihak terutama media."ucap Sunggono Sabtu (20/5/23).

Sunggono mengatakan untuk terkait penghargaan bagi atlet berprestasi yang akan disampaikan kepada Pemkab Kukar dalam bentuk bonus, nanti pak Bupati yang akan menyampaikannya. Tapi yang pasti memuaskan.

Kemudian dukungan Pemkab terkait pertumbuhan atlet dan pembinaan atlet yang ada di Kukar, sudah secara struktur diserahkan kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar.

"Saat ini terbukti KONI dan semua cabor yang ada saling berkolaborasi untuk memastikan pembinaan atlet di Kukar berjala dengan baik."jelasnya.

Sementara Taufany mengungkapkan perasaanya senang bisa mendapatkan juara dan mendali emas di Sea Game ke 32 Kamboja. Karena ia baru pertama kali juga masuk di Timnas Indonesia U22.

Ia juga merasa bangga dan senang bisa mencetak gol penentuan ketika lawan vietnam di semifinal dan bisa mengantarkan timnas ke final

"Saya mengucapkan terima kasih buat semua khusunya masyarakat Kukar yang datang dan mensuport saya dan teman-teman yang lain juga terima kasih dukungannya. Harapan kedepan semoga bisa lebih baik dan atlet Kukar bisa berprestasi." tutupnya.

Ikut hadir dalam proses penyambutan itu, Ketua DPRD Kukar, Kepala Dispora Kukar,Ketua KONI, Ketua ASKAB PSSI, dan masyarakat Tenggarong yang turut hadir dalam acara penyambutan tersebut. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top