• Senin, 26 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Beberapa atlet yang berasal dari putra asli derah Kutai Kartanegara (Kukar) mempu meraih mendali dalam ajang Sea Game 2023 Kamnoja. Atas raihan prestasi tersebut Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar mengapresiasi atlet yang berhasil mengharumkan nama Indonesia dan khususnya Kukar.

Diketahui atlit asal Kukar yang meraih prestasi di ajang Sea Games 2023 Kamboja, yakni Muhammad Taufany raih medali Emas sepakbola, Jerry dan Ardam mendapatkan medali Perunggu Hocky serta Anissa medali Perunggu Gulat.

"Pertama kami mengapresiasi betul torehan yang sudah diraih oleh anak kita dari Kukar khusunya Muhammad Taufany beserta kawan-kawan di tim nasional yang tadi malam berhasil memenangkan pertandingan sepak bola melawan Thailand dengan sekor 5-2." kata Kepala Dispora Kukar Aji Ali Husni Rabu (17/5/23).

Ali mengungkapkan hasil ini adalah sebuah kerja keras yang dilakukan oleh kawan-kawan semua. Dan ini merupakan suatu kebanggaan masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Kukar. Karena salah satu anggota Tim Sepak Bola Nasional di Sea Game asli dari putra daerah yang nota bene bapaknya adalah mantan pemain sepak bola Kukar.

Selain itu ini bagian dari motivasi tersendiri buat para pemain-pemain dan atlet di Kukar. Karena semua atlet itu pasti bermimpi dan berkeinginan untuk menjadi sekuat di masing-masing cabang olahraga salah satunya sepak bola. Dan keinginan akhir dari pemain adalah menjadi bagian dari tim nasional, dan ini sudah terwujud. Artinya perjuangan tidak akan mengkhianati hasil.

"Kami selaku Pemkab Kukar bersama Askab, KONI dan cabor lainnya terus memberikan pembinaan yang intens terhadap perkembangan atlet di Kukar. Apa yang menjadi komitmen kita bahwa atlet Kukar harus berasal dari masyarakat Kukar, sehingga hasilnya lebih maksimal." ucap Ali. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top