• Rabu, 24 Juli 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Prestasi kembali diraih Kabupaten Kutai Kartanegara, kali ini RSUD A.M. Parikesit berhasil meraih penghargaan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dalam PPKM AWARD 2023 sebagai Rumah Sakit (Tipe B) dengan Performa Tata Kelola COVID-19 terbaik di Regional Kalimantan bersama 45 rumah sakit lainnya se Indonesia.

Panghargaan tersebut di berikan kepada Plt Direktur RSUD Aji Muhammad Parikesit Dr. dr. Martina Yulianti, Sp.PD FINASIM M.Kes MARS, Senin (08/05/2023) lalu.

"Kami bersyukur atas apresiasi dari Pemerintah tersebut," ujar Martina Yulianti.

Ia mengatakan, keberhasilan ini merupakan kerja keras semua pihak dan tentu tidak terlepas dari dukungan penuh Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara yang menyediakan berbagai sumber daya yang diperlukan oleh RS dalam penanganan pandemi.

"Disamping Dinas Kesehatan yang telah berperan menjadi leading sector dalam penanganan COVID-19 di Kutai Kartanegara juga memberikan kontribusi yang sangat besar dalam memberikan arah kebijakan bagi penanganan pandemi di Kutai Kartanegara pada umumnya dan di RSUD AM Parikesit khususnya," tuturnya.

Martina Yulianti menambahkan, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur manajemen RSUD AM Parikesit, tenaga Kesehatan baik dokter, perawat, tenaga laboratorium, radiologi, farmasi serta tenaga kesehatan lain yang telah berjuang dalam penanganan pandemi.

"Juga para relawan yang sangat membantu dan yang terlibat langsung dalam penanganan COVID-19 di Kutai Kartanegara," pungkasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top