• Selasa, 16 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Pelatihan Digitalisasi Branding Pemasaran dan Penjualan

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Sebagai upaya untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) pengembangan pariwisata yang ada di Desa, Dinas Pariwisata (Dispar) Kutai Kartanegara (Kukar) memfasilitasi Pelatihan Digitalisasi Branding Pemasaran dan Penjualan pada Desa Wisata. Seperti Homestay, Kuliner, Sovenir, dan Fotografi. Bertempat di Hotel Fatma Tenggarong, Selasa (16/5/23).

Kegiatan yang diselenggarakan selama tiga hari ini dibuka langsung oleh Kepala Dispar Kukar Slamet Hadiraharjo, turut hadir Destinasi Wisata Dispar Kukar, Ridha Fatrianta serta diikuti 60 Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang ada di Kukar.

"Kami berharap dari pelatihan ini ada paling tidak peningkatan atau kompetensi SDM pengelola pariwisata. Dan kami juga berharap pariwisata ini lebih berkembang dan maju lagi melalui digitalisasi, sosial media. Paling tidak kami berbagi ilmu dari berbagai narasumber supaya Pokdarwis bisa mengelola tempat wisatanya lebih baik lagi, terkenal kemana mana dan menjadi tujuan wisatawan." ujar Kepala Dispar Kukar Slamet Hadiraharjo, Selasa (16/5/23).

Pelatihan ini salah satu komitmen Dispar untuk mengelola pariwisata. Dan tahun lalu Dispar telah adakan pelatihan pemandu pariwisata, pelatihan diving. Untuk pelatihan pokdarwis tahun ini dari 17 sub sektor nanti akan ada pelatihan dan sertifikasi barista.

"Jadi kedepan sesuai anggaran Dispar, kami pingin memberikan peningkatan SDM pariwisata supaya pariwisata di Kukar maju. Karena ini merupakan program dedikasi kepala daerah yakni meningkatan pelaku usaha ekonomi kreatif." pungkasnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top