• Jum'at, 23 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Muslik

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kutai Kartanegara (Kukar) menargetkan pembagunan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di tiga kecamatan yakni Kecamatan Anggana, Samboja dan Kota Bangun dapat selesai di tahun 2023. Anggaran pembangunan TPI ini mencapai Rp 8 miliar.

Keberadaan TPI diharapkan dapat memberikan dampak positif untuk menggerakkan dan meningkatkan usaha nelayan. Dengan adanya TPI membantu memasarkan hasil tangkapan ikan.

Kepala DKP Muslik menyebutkan untuk pembangunan TPI saat ini sudah progres, beberapa kegiatan sudah memasuki tahap pelaksanaan fisiknya.

"Kita akan lakukan pembangunan di Samboja , Anggana dan Kota Bangun."kata Muslik Sabtu (13/5/23).

Ia mengatakan untuk yang sudah ada pembangunan fisik di Kota Bangun, yakni menambah beberapa fasilitasnya seperti dermaga tambaknya di perbesar.

Kemudian jembatan dilakukan semenisasi, kalau yang lainnya dalam pembangunan semua. Dan targetnya tahun ini pembangunan TPI ini selesai semua.

"Harapan kita agar TPI ini betul-betul difungsikan nantinya, karena biasanya tambak tersebar dimana-mana, kini kita satukan di satu tempat ini yang agak sulit. Kita juga berharap TPI terbangun betul-betul dapat dimanfaatkan oleh nelayan." harap Muslik. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top