• Senin, 26 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Bupati Kukar saat menyerahkan benders MTQ Kukar kepada Ketua Umum LPTQ Kukar sekaligus pimpinan Kafilah Kabupaten Kukar, Dr. H. Sunggono)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Lepas 60 Kafilah untuk mengikuti MTQ ke 44 tingkat Provinsi Kaltim tahun 2023 di Kota Balikpapan, Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah targetkan para Kafilah pertahankan juara umum MTQ Kaltim 6 kali berturut-turut.

Hal ini ditegaskan Bupati Kukar Edi Damansyah, saat melepas Kafilah Kukar, di Masjid Agung Sultan Aji Muhammad Sulaiman Tenggarong, Minggu (14/05/2023).

Pelepasan itu, ditandai penyerahan bendera MTQ Kukar oleh Bupati Kukar kepada Ketua Umum LPTQ Kukar sekaligus pimpinan Kafilah Kabupaten Kukar, Dr. H. Sunggono, disaksikan para tamu undangan yang hadir.

"Target kita Kafilah Kukar juara umum yang keenam kalinya berturut-turut, tapi target ini jangan dijadikan beban, karena kita tidak boleh tidak punya target, harus ada target, kalian para Kafilah menikmati saja jangan dijadikan beban, " ujar Bupati Kukar Edi Damansyah.

Edi Damansyah mengatakan, dari rangkaian tahapan-tahapan kegiatan khususnya yang dilakukan dalam persiapan Kafilah Kukar untuk mengikuti MTQ tingkat provinsi Kaltim di Balikpapan, tentunya dari tahapan yang dilakukan pembinaan itu tidak terlepas dari rangkaian-rangkaian yang dilakukan LPTQ Kabupaten Kukar maupun tingkat Kecamatan se Kukar.

"Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi, artinya apa yang kita lakukan ini adalah bagian dari upaya melaksanakan ikhtiar kita, karena saya selalu optimis kalau pembinaannya baik pasti hasilnya juga baik, itu sudah teruji prestasinya bahwa Kukar sudah 5 kali berturut-turut juara umum tingkat provinsi Kaltim, " tuturnya.

Ia menambahkan, prestasi ini bisa dicapai selain pembinaan yang baik, terstruktur, tersistem dan terukur, tetapi juga faktor yang sangat menentukan adalah anak-anak kita yang tergabung didalam Kafilah Kukar dan juga bagaimana pembinaannya, karena tujuan kita mewujudkan generasi qurani di Kabupaten Kukar.

"Dan untuk bonus pasti ada dan sudah kita siapakan, tentunya ini kita berikan apresiasi kepada para Kafilah Kukar yang berprestasi dan mengharumkan nama Kukar, " pungkasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top