• Jum'at, 29 September 2023
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Lahan pertanian di Desa Loa Duri Ulu


TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Manfaatkan lahan seluas 20 hektar eks tambang PT. Baiduri Bukit Energi (BBE) kelompok tani di Desa Loa Duri Ulu menjadi sawah produktif. Pengelolaan pertanian khususnya komoditas padi ini, telah berhasil memproduksi beras.


Kepala Desa (Kades) Loa Duri Ulu, Muhammad Arsyad menyebutkan dari hasil panen padi di lahan eks tambang tersebut terus mengalami peningkatan dalam setiap tahunnya. Hal ini berkat dukungan dan binaan dari PT BBE.


"Dalam kurun waktu 3 tahun ini, alhamdulilah kelompok tani bisa panen di lahan tersebut. Dan setiap panen, hasilnya makin bagus hasil panennya. Karena didukung dengan kualitas tanah yang bagus" kata Arsyad.


Arsyad mengungkapkan dalam pengembangan lahan sawah seluas 20 hektar ini, Kelompok Tani Baiduri juga bekerjasama dengan Fakultas Pertanian Universitas Mulawarman (Unmul).

"Kami berharap mudah-mudahan hasil panen dari pemanfaatan lahan eks tambang ini terus mengalami peningkatan. Dan mudahan bisa panen 3 kali dalam satu tahun," tutupnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top