• Selasa, 27 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



TENGGARONG, (KutaiRaya.cm) Desa Muara Wis, Kecamatan Muara Wis memiliki potensi danau bernama Danau 10 Nusa yang bisa dikembangkan menjadi tempat wisata. Danau yang memiliki banyak pulau-pulau kecil ini dimanfaatkan untuk mencari ikan. Melihat potensi tersebut Pemerintah Desa (Pemdes) Muara Wis, berencana menjadikan danau tersebut sebagai destinasi wisata.

Kepala Desa (Kades) Muara Wis, Kasmir, mengungkapkan pada danau tersebut terdapat pulau-pulau pengunjung yang bisa melihat pemandangan matahari terbit dan tenggelam. Dengan suasana danau yang tenang jauh dari keramaian sangat cocok untuk pengunjung menikmati hari libur dan melepas penat.

Tak hanya itu saja, Danau 10 Nusa juga memiliki potensi ikan yang cukup melimpah. Dengan ikan yang melimpah cocok untuk dijadikan tempat menghabiskan waktu seperti camping maupun memancing.

"Kami optimis potensi wisata Danau 10 Nusa dapat dikembangkan. Karena banyaknya pulau-pulau ini dapat menawarkan sensasi yang berbeda di tiap pulaunya, jika di kembangkan nanti." ujarnya.

Ia menyebut Pemdes terus berupaya mengembangkan semua potensi yang ada di desanya. Dan ini nanti, akan ada sosialisasi dari Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi, bagaimana tempat wisata ini lebih bagusnya seperti apa. Kalau Pemdes berencana mau membuat camping ground, home stay, perkebunan dan spot-spot pemancingan.

"Harapan kita dengan ada pengembangannya pariwisata ini agar bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. Terutama lewat transportasi, karena untuk masuk Danau 10 Nusa perlu perahu untuk menuju danau itu. Semoga ini bisa kita realisasikan," tutupnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top