• Senin, 29 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



H Suparno Dirut Perumda Tirta Mahakam

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Perumda Air Minum (PDAM) Tirta Mahakam Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menargetkan program penyaluran air bersih di 44 Kelurahan bisa tuntas 2023. Upaya ini dilakukan untuk memastikan masyarakat mendapatkan air bersih.

Direktur PDAM Tirta Mahakam Kukar Suparno, mengatakan ada beberapa program di 2023 yang sudah tercover di anggaran Perumda Tirta Mahakam dan APBD serta APBN. Beberapa kegiatan sudah teranggarkan untuk segera selesai pengerjaannya.

"Kemudian biasanya di semester ke dua itu baru bisa manfaatkan dari hasil pembangunan. Semoga ini menjadi kekuatan bagi kami percepatan bagi kami untuk memberikan pelayanan air bersih kepada masyarakat di Kabupaten Kukar dari 193 Desa dan 44 Kelurahan." ujar Suparno belum lama ini.

Untuk Desa yang sudah ter layani baru 129 Desa, sisanya ada beberapa kegiatan baik Itu kegiatan Pamsimas yang sudah kita lakukan terus ada CSR dari perusahaan tentunya itu juga merupakan akses air bersih di Kabupaten Kukar.

Sementara untuk target kegiatan saluran air bersih sendiri sebanyak 6.600, beberapa kegiatan ini sudah mulai dilakukan yang reguler yakni pemasangan pipa air sudah kita lakukan yang berkaitan dengan program pemerintah pusat.

"Dengan program 6 600 kami harapkan tahun 2025 cakupan kita itu 65 persen sekarang ini baru 64 persen. Memang untuk mengejar itu tidak bisa signifikan dan pertumbuhan penduduk kita juga bertambah tentunya ini harus sinergi dengan pembangunan infrastruktur air bersih." tutupnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top