• Kamis, 29 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





SAMARINDA (KutaiRaya.com) - Ketua Badan Kehormatan (BK)DPRD Kaltim Sutomo Jabir memastikan, pihaknya bakal menggelar BK Awards perdana di Kaltim.

Untuk itu BK DPRD Kaltim melakukan diskusi dan pemantapan terkait mekanisme dan tahapan-tahapan BK Awards 2023 belum lama ini.

"BK Awards perdana di Kaltim sangat perlu pendalaman materi. Tadi telah dibahas dan banyak masukan, termasuk bagaimana kemudian penilaian terhadap nominasi BK Awards ini betul-betul objektif tanpa ada kepentingan apa-apa, karena kita mau awal pelaksanaan kegiatan ini kemudian menjadi acuan dan dasar BK Awards selanjutnya," terang politisi muda PKB tersebut.

Ia mengatakan, jika program ini bagus maka kedepannya akan baik. Untuk menentukan ini bagus atau tidak, kredibilitasnya harus teruji. Untuk kredibiltas yang teruji maka penilaiaannya harus objektif.

"Untuk bisa mencapai objektif perlu melibatkan orang-orang yang tidak punya kepentingan lain selain menilai kinerja tersebut. Maka perlu penilaian internal juga eksternal yang kita libatkan untuk menilai 55 Anggota DPRD Kaltim ini seperti apa penilaiaannya," bebernya.

Ia menambahkan, output dari BK Awards sendiri diharapkan akan menjadi bahan evaluasi bagi dewan ber DPRD dari tahun ke tahun, seperti apa kinerjanya, dan produktifitas DPRD bisa ditingkatkan.

"Yang kita nilai permasa sidang, karena dimulai pada pertengahan tahun 2023 maka bisa kita nilai 3 masa siding terakhir. Yakni Masa Sidang III Tahun 2022, Masa I Tahun 2023, Masa Sidang II Tahun 2022. Ini yang akan kita rekap, sehingga sekitar bulan September atau Oktober 2023 ini BK Awards bisa kita laksanakan," tutupnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top