• Senin, 15 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Kepala Bidang Pengembangan dan Pemberdayaan Pemuda Arbain

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) tahun ini memiliki enam Program Kegiatan di Bidang Pengembangan dan Pemberdayaan Pemuda.

Keenam program tersebut diantaranya Pelatihan Diklat TNI POLRI, Sosialisasi Terkait Masalah Narkoba, Pemuda Pelopor, Jambore Pemuda Daerah, Paskibraka, dan Pelatihan Fardhu Kifayah. Adapun program yang menjadi unggulan yaitu Diklat TNI POLRI.

Kepala Dispora Kukar Aji Ali Husni melalui Kepala Bidang Pengembangan dan Pemberdayaan Pemuda Arbain mengatakan Dispora memiliki program unggulan yang mensuport Dedikasi Kukar Idaman, yakni Kukar Siap Kerja dan Pengentasan Kemiskinan. Salah satunya ada Program Diklat TNI Polri.

"Pada Diklat nanti akan kami lakukan pendampingan. Jadi sebelum mereka mengikuti tes sebenarnya, nanti akan kita lalukan pendampingan geratis tanpa dipungut biaya." kata Arbain belum lama ini.

Arbain menjelaskan bahwa untuk dapat mendaftar jadi anggota Polri atau TNI harus melakui 10 tahapan seleksi yang akan dilakukan nanti. Kalau Polri itu pelaksanaanya di Polda dan untuk TNI itu di Kodam. Misalnya ujiannya bulan Mei maka akan dilakukan pendampingan tiga bulan sebelumnya dan itu geratis.

"Dalam Diklat ini bagi yang rumahnya jauh kita akan siapkan asrama, pendampingan dan pelatihannya kurang lebih ada 7 hari makanya kami tanggung baik makanan dan penginapan." jelasnya.

Ia menyebut tujuan dilaksanakan Diklat ini untuk menambah wawasan terhadap pemuda dalam seleksi calon Polri dan TNI.

"Kami berharap mudah-mudahan dengan adanya Diklat ini untuk menambah wawasan dan membantu anak kita yang ingin mendaftar menjadi anggota TNI Polri. Karena Diklat ini geratis tidak dipungut biaya." tutupnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top