• Selasa, 16 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Salehuddin, S.Sos,S.Fil,M.AP)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Salehuddin, S.Sos,S.Fil,M.AP mengimbau kepada masyarakat khususnya Kutai Kartanegara yang akan mudik Lebaran tahun ini agar berhati-hati dan waspada selama dalam perjalanan.

Selain itu, masyarakat juga diimbau agar selalu memperhatikan keamanan sebelum meninggalkan rumahnya, apalagi jika akan ditinggal dalam waktu yang lama.

Hal ini diungkapkan Salehuddin kepada media ini, Rabu (19/04/2023).

"Saya berpesan agar masyarakat terutama masyarakat Kukar lebih waspada saat meninggalkan rumah saat mudik Lebaran, baik itu ruko atau tempat tinggal lainnya apabila dalam keadaan kosong," ujar Salehuddin.

Politisi Golkar ini mengaku, jelang Lebaran tentu masyarakat berbondong-bondong mudik ke kampung halaman, dan dirinya mengimbau masyarakat yang mudik dan meninggalkan rumah, agar selalu mengecek kembali kondisi rumah.

Ia meminta, masyarakat untuk selalu perhatikan dahulu apakah listrik dirumah aman, kemudian apakah kompor sudah dimatikan, dan alat-alat elektornik dan lainnya. Hal-hal seperti ini harus diperhatikan sebelum meninggalkan tempat tinggal untuk menghindari musibah kebakaran di kediaman kita.

"Misalnya cek kembali listrik yang berpotensi korsleting, kemudian cek penggunaan air dan juga cek kembali kompor jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, intinya selalu waspada saat meninggalkan rumah yang kosong ditinggal mudik dalam keadaan aman," tandasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top