• Minggu, 28 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah serahkan tali asih penghargaan olahraga kepada para pelaku olahraga yang berprestasi di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII/2022 Kaltim, bertempat di Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong, Selasa (18/04/2023).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kadispora Kukar Aji Ali Husni, Ketua KONI Kukar Rahman, perwakilan Forkopimda, pengurus Cabor dan para atlit, serta dihadiri Ketua MUI dan Ketua DMI Kabupaten Kutai Kartanegara.

Menurut Edi Damansyah, tali asih atau bonus yang kita berikan kepada atlet Kukar yang berprestasi di Porprov Berau 2022 lalu, jadi kami memberikan apresiasi ini sebagai dorongan untuk motivasi agar para pelatih khususnya atlet, lebih giat lagi untuk melakukan pelatihan.

"Pesan saya kepada KONI Kukar pun proporsinya harus banyak mendorong cabor-cabor itu melakukan pembinaan dan pelatihan, kalau pembinaan latihannya baik InsyaAllah pasti hasilnya akan baik, walaupun Porprov kemarin Kutai Kartanegara mencapai urutan ketiga saya apresiasi, tapi yang membanggakan bahwa sepakbola Kutai Kartanegara mendapatkan juara umum medali emas, artinya bahwa pertanda potensi khususnya cabor sepak bola itu saya meminta kepada PSSI tidak ada pemain dari luar, asli anak-anak Kutai Kartanegara yang dibina, ternyata untuk di lingkup Kalimantan timur dan Alhamdulillah kita yang terbaik," bebernya.

Orang nomor satu di Kukar ini mengatakan, pemberian penghargaan ini menjadi janji kami pada pelepasan atlet 11 November 2022 lalu di halaman Masjid Agung ini juga, dan hari ini kami merealisasikan walaupun memang agak tertunda beberapa waktu karena urusan administrasi yang memang harus dilengkapi Dispora.

"Pesan saya untuk para atlet Kukar harus tetap semangat latihan disiplin, jadi karena atlet-atletnya masih ada yang kuliah masih ada yang sekolah ya disiplin berlatih dengan baik, " harapnya.

Sementara itu, Kadispora Kukar Aji Ali Husni menjelaskan, tapi asih atau bonus ini diberikan kepada 1.445 atlet berprestasi, 174 pelatih, 102 Official, 50 Manager dan kepada 10 Cabor yang meraih juara umum.

"Alhamdulillah hari ini pak Bupati Kutai Kartanegara sesuai dengan janji beliau melakukan penyerahan bonus kepada atlet, pelatih, manajer, official termasuk beberapa cabor yang pelaksanaan kejuaraan provinsi itu meraih medali terbanyak, hari ini berproses dan Insya Allah sesuai dengan target yang disampaikan Bupati, kita realisasikan bonusnya juga hari ini, " tuturnya.

Ia menambahkan, semua dana yang diberikan kepada atlet dan cabor itu masuk ke rekening masing-masing melalui sistem transfer non tunai, jadi kami sudah berbuat maksimal untuk memberikan yang terbaik untuk para atlet manajer dan para cabor yang ada di Kutai Kartanegara sesuai dengan janji bapak Bupati Kutai Kartanegara untuk memberikan penghargaan.

"Dan Alhamdulillah penghargaan ini diberikan sebelum lebaran artinya masih bulan puasa, memang kami akui kita mengalami kendala tidak sesuai jadwal, yang pertama seharusnya kita malam Sabtu lalu tapi karena ada kendala teknis yang harus kita persiapkan lebih matang sehingga pelaksanaan dilaksanakan hari ini, dan Insya Allah hari ini semua proses pembayaran kepada rekening masing-masing masuk semua, " terangnya.

Ia memastikan, saat ini teman-teman lagi berproses untuk masuk di rekening masing-masing, totalnya 32 miliar, InsyaAllah setelah ini kita juga akan memberikan bonus kepada atlet atlet yang kemarin juara di Popda kemudian di Pesonas, Peparnas, kemudian Poprov Korpri

"InsyaAllah setelah lebaran ini kita akan berproses bagikan kepada mereka juga dengan jumlah sesuai apa yang menjadi keputusan yang dilakukan oleh tim penilai, " pungkasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top