• Senin, 29 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah hadir dalam kegiatan Kutai Kartanegara Berzakat dalam rangka Bulan Suci Ramadhan 1444 H/2023 M, bertempat di Masjid Agung Sultan AM Sulaiman Tenggarong, Senin (17/04/2023) sore.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Sekda Kukar Sunggono, Asisten I Setkab Kukar Ahmad Taufik Hidayat, perwakilan Forkopimda, dan beberapa kepala OPD, kepala Kantor Kemenag Kukar, Ketua MUI Kukar, Ketua Baznas Kukar Muhammad Shafik Avicenna serta pengurus Baznas Kukar lainnya.

"Saya mengapresiasi kegiatan ini dan saya ingin Baznas ada di tiap Kecamatan agar masyarakat Kukar tau keberadaan Baznas, selain ada di tingkat Kabupaten juga ada di Kecamatan serta ada UPZ-UPZ di Desa-desa, ini tantangan kedepannya, " ujar Bupati Kukar Edi Damansyah.

Orang nomor satu di Kukar ini juga meminta kegiatan ini jangan hanya seremonial saja, tapi kegiatan ini harus kita laksanakan diringi juga dengan peran pihak-pihak dan OPD untuk bisa membayarkan zakat yang menjadi kewajiban.

"Dan kita bersyukur bisa melaksanakan kegiatan ini walaupun jumlahnya tidak begitu besar hanya di jajaran Pemkab Kukar, semoga kedepan masyarakat Kukar bisa membayar juga zakatnya melalui Baznas Kukar, " tuturnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini tentu sejalan dengan visi dan misi Pemkab Kukar dalam mewujudkan Kukar Idaman, yakni Masyarakat Kukar yang sejahtera dan berbahagia, karena terpenuhinya akses terhadap hak-hak dasar pendidikan, kesehatan, pangan, dan sumber daya ekonomi secara adil dan berkesinambungan.

"Serta bahagia karena terciptanya harmoni, hidup dengan penuh ketenteraman, diselimuti rasa kebersamaan, kepedulian dan gotong royong, berlandaskan iman dan taqwa kepada Allah SWT, " tutupnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top