• Senin, 15 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Bupati Edi Damansyah saat hadir dalam kegiatan Gerakan Ayok Etam Mengaji (Gema) yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kukar.


TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Sukseskan Gerakan Etam Mengaji (Gema) Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menyebut kegiatan Gema yang bertemakan "Meraih Berkah Ramadhan di Kutai Kartanegara" ini merupakan dorongan untuk mengembangkan tilawatil di Kukar.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar ini berlangsung di Taman Kota Raja Tenggarong, Sabtu (15/4/23). Turut hadi dalam acara tersebut Sekda Kukar Sunggono, Asisten I Akhmad Taufik Hidayat, Kepala Disdikbud Thauhid Aprilian Noor, Ketua MUI KH Abdul Hanan, dan para peserta mengaji dari kalangan pelajar hingga masyarakat umum.

Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan kegiatan ini tidak lain maksudnya adalah bagaimana Pemkab Kukar ikut mendorong, ikut memotivasi agar putra putri yang ada di Kukar terus giat untuk belajar baca tulis membaca al quran dan memahami isinya terus mengimplementasikan di kehidupan sehari-hari.

"Tentunya bentuk komitmen kami Pemkab Kukar terhadap gerakan etam mengaji ini. Kami sudah menginisiasi dan alhamdulilah sudah disetujui oleh DPRD Kukar. Gerakan etam mengaji ini sudah ditetapkan dalam peraturan daerah nomor 4 tahun 2021." kata Edi Damansyah Sabtu (15/4/23)

Mudah-mudahan kehadiran pemkab, umat bersama alim ulama bersama ustadz dan ustazah bisa bersama-sama melakukan pembinaan tilawatil quran di Kukar

Edi menyebutkan Tilawatil ini dilakukan secara aktif sejak tahun 2018 terorganisir dengan baik tentunya salah satu hasil yang di capai bahwa Kabupaten Kukar melalui Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) khususnya dalam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi Kaltim, Kukar 5 tahun berturut-turut menjadi juara umum.

"Untuk itu capaian ini juga bagian dari kerja kita bersama, salah satunya melalui gerakan etam mengaji di Kukar. Saya ucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu yang telah membawa anak dan muridnya untuk hadir dalam kesempatan hari ini." jelasnya.

Ia mengungkapkan kegiatan ini merupakan dorongan dan motivasi untuk mengembangkan Tilawatil di Kukar bisa terus berjalan dengan baik. Semoga kegiatan ini selain untuk mendapatkan SDM yang qurani dan bisa membawa kebaikan sehingga rahmat dan ridho Allah SWT selalu tercurah di Kabupaten Kukar

"Dan kegiatan ini semoga tidak hanya bulan ramadhan mungkin melalui momen-momen tertentu kita buat secara berkala." pungkas Edi. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top