• Selasa, 16 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Sekretaris Dinas Pariwisata saat membuka Milenial Hijrah Festival 2023

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Milenial Hijrah Festival yang selenggarakan oleh Dinas Pariwisata (Dispar) Kutai Kartanegara (Kukar) resmi dibuka oleh Sekertaris Dispar Kukar Sugiarto di Taman Kota Raja Tenggarong, Jum'at (17/4/23) malam.

Kegiatan yang dilaksanakan selam tiga hari ini diharapkan akan tumbuh para pelaku ekonomi kreatif dan kaum milenial.

Sugiarto mengatakan Pemkab Kukar menyambut baik dan mengapresiasi kolaborasi antara Dispar dan Ekraf Kukar yang melaksanakan kegiatan ini.

"Kita jadikan kegiatan ini sebagai momentum untuk menjadi semangat para milenial dalam menyongsong IKN." ungkapnya.

Ia mengungkapkan Kukar memiliki potensi besar di berbagai bidang. salah satunya generasi muda, potensi ini di barengi dengan mendorong ekraf masuk pada misi ketiga RPJMD Kukar yaitu memperkuat pembangunan ekonomi berbasis pertanian, pariwisata dan ekraf.

Ekraf sebagai salah satu sektor unggulan dalam laju perputaran perekonomian secara menyeluruh di 20 kecamatan yang ada, dan untuk mendorong perkembangan ekonomi kreatif lebih jauh lagi melalui berbagai kegiatan positif yang langsung bersentuhan dengan anak muda itu sendiri secara langsung seperti halnya acara ini.

Kegiatan milenial hijrah festival ini merupakan kegiatan yang positif, selain bagian dari program dedikasi Kukar Kaya Festival terlebih dilaksanakan di bulan ramadhan.

"Melalui kegiatan ini saya berharap generasi muda tidak hanya cerdas pikirnya saja tetapi melalui kegiatan dengan nuansa religi ini juga mampu meningkatkan kecerdasan emosional sehingga tercipta keseimbangan pikiran dan jiwa." tutupnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top