• Jum'at, 14 Juni 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Anggota DPRD Kaltim Marthinus)


SAMARINDA (KutaiRaya.com) - Sektor pertanian di Kabupaten Kutai Barat (Kubar) dan Mahakam Ulu (Mahulu) cukup potensial, mengingat masyarakat di dua wilayah tersebut sebagian besar penduduknya adalah Petani.

Namun masyarakat disana sering kali mengeluh kurangnya alat pertanian.

Hal ini diungkapkan anggota DPRD Kaltim dari Dapil V Kubar Mahulu Marthinus belum lama ini.

"Saat Reses lalu saya menyerap aspirasi mereka yang mengharapkan perhatian dan peran serta pemerintah dalam bidang pertanian dan perkebunan," ujar Marthinus.

Politisi PDIP ini mengaku, seharusnya pemerintah bisa lebih memperhatikan para petani di Kubar dan Mahulu. Dengan, salah satu contohnya, memberi dukungan alat-alat pertanian kepada kelompok tani di wilayah tersebut.

"Jadi mereka minta adanya bantuan alat-alat pertanian untuk menunjang aktivitas mereka, seperti exavator, jonder , handtractor, mesin gilingan padi dan perontok padi," tuturnya.

Untuk itu, dirinya juga meminta Pemerintah harus mendukung berbagai kebutuhan masyarakat dalam sektor pertanian maupun perkebunan agar swasembada pangan dapat tercapai dan terealisasi di Kaltim.

"Hal ini supaya Kaltim bisa menjadi daerah lumbung pangan sehingga tidak lagi bergantung dari daerah lain, " pungkasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top