• Jum'at, 23 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Sekretaris Komisi III DPRD Kaltim Sarkowi V Zahry)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Komisi III DPRD provinsi Kaltim akan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) minggu depan, membahas singkronisasi anggaran sekaligus peningkatan status jalan di Kabupaten Kukar.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Komisi III DPRD Kaltim Sarkowi V Zahry, usai melaksanakan Kundapil ke Kukar, Rabu (05/04/2023).

"Minggu depan kami rapat di Komisi III DPRD Kaltim dengan Pemkab Kukar, kami juga hadirkan dari Dinas PU Kaltim dengan pihak yang terkait, khusus kita membahas soal singkronisasi anggaran sekaligus peningkatan status jalan, " ujar Sarkowi.

Terkait Peningkatan status jalan dari jalan Kabupaten menjadi jalan provinsi, Politikus Golkar ini mengaku, terkait sinkronisasi infrastruktur jalan di Kabupaten Kukar ini memang harapan kita, karena tidak mungkin Kukar membiayai jalan-jalan yang ruasnya panjang.

"Sehingga yang memungkinkan kita naikkan statusnya menjadi jalan provinsi, sehingga nanti pembiayaan infrastruktur jalan itu dari provinsi Kaltim, " tuturnya.

Ia menambahkan, untuk peluang peningkatan status jalan ini ada, tapi tentunya melalui mekanisme yang berlaku.

"Karena peningkatan status jalan ini berbasis usulan administrasi, dan kita usahakan itu, salah satunya jalan tembusan dari L2 Tenggarong Seberang menuju Bandara, dan jalan dari Muara Badak menuju Bontang dan jalan lainnya, " tutupnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top