• Senin, 27 Mei 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Anggota DPRD Kabupaten Kukar Saparuddin Pabonglean rampung gelar Reses Tahap I Masa Sidang II tahun 2023 di Dapil I Kecamatan Tenggarong.

Politisi PKS ini mengatakan, Reses serap aspirasi masyarakat kali ini digelar di 3 tempat, dimulai 21 Maret 2023 di Jalan Mangkuraja Gang Belimbing Kelurahan Loa Ipuh, kemudian kedua di KM 15 Kelurahan Loa Ipuh Darat, dan terakhir pada 25 Maret 2023 di Tambak Rel Kelurahan Baru.

"Aspirasi masyarakat saat kita laksanakan Reses ini rata-rata mereka inginkan perbaikan infrastruktur seperti jalan semenisasi lingkungan, parit, kemudian rumah ibadah, fasilitas pendidikan dan juga ada aspirasi dari kelompok pemuda seperti alat olahraga dan lainnya, " ujar Saparuddin Pabonglean.

Ia mengaku, dari beberapa usulan tersebut tidak mungkin semuanya bisa diakomodir, akan disesuaikan dengan kemampuan keuangan, dan dilihat dari skala prioritas. Untuk itu masyarakat harus memilah terlebih dahulu terkait usulan kegiatan maupun program apa yang ingin disampaikan. Sehingga usulannya tidak terlalu banyak tapi yang sangat urgent saat ini.

"Kemudian beberapa aspirasi masyarakat saat reses sebelumnya juga sudah ada yang terealisasi, salah satunya pelebaran parit di Tambak Rel, semenisasi jalan dan lainnya, " imbuhnya.

Ia menambahkan, dirinya pasti akan mengawal dan memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat, khususnya di Tenggarong.

"Sementara untuk aspirasi 2023 ini, akan terealisasi pada 2024 mendatang, paling cepat pada APBD-P 2023 nanti. Dan prinsipnya saya berusaha maksimal karena ini juga untuk kepentingan masyarakat, " tutupnya. (One)

Pasang Iklan
Top