• Senin, 29 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





SAMARINDA (KutaiRaya.com) - Unsur Pimpinan DPRD provinsi Kaltim menerima kunjungan kerja Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kaltim Hari Setiyono, di ruang rapat pimpinan Gedung D Lantai 2 DRPD Kaltim, Jumat (24/03/2023).

Hadir dalam silaturahmi tersebut Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas'ud, Wakil Ketua DPRD Muhammad Samsun, Seno Aji, dan Sigit Wibowo serta ketua Komisi II Nidya Listiyono.

Dalam kesempatan ini, Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji mengatakan, kunjungan kali ini sebagai bentuk silaturahmi antar Forkopimda Kaltim.

"Ya hari ini kami kedatangan dari Kajati Kaltim beserta rombongan. Tadi agendanya silaturahmi saja tentunya memperkenalkan diri karena beliau baru menjabat di Kaltim," ujar politisi Gerindra ini.

Seno Aji mengaku, kunjungan ke DPRD Kaltim merupakan suatu kehormatan. Ia menilai hal tersebut sebagai bentuk kerjasama antar lembaga pemerintah dalam pelayanan terhadap masyarakat.

"Kunjungan Kajati adalah suatu kehormatan karena menjaga kerjasama antar lembaga forkopimda. Pelayanan masyarakat, maka kerjasama DPRD dengan Kejari juga dibutuhkan dalam sinergi pembangunan Kalimantan Timur yang kita cintai ini," tuturnya.

Kunjungan ini lanjutnya, untuk tetap menjaga sinergi antara DPRD dan Kejati Kaltim sebagai kerjasama antar lembaga Forkopimda. Selain itu, Kejati kaltim juga memiliki peran dalam fungsi lembaga hukum yang transparan dan berimbang yang sangat dibutuhkan masyarakat. Dan mendekati tahun politik, ia bersama-sama forkopimda yang lain ingin menciptakan suasana kondusif.

"Kejati Kaltim adalah salah satu unsur dalam Forkopimda bersama-sama membangun Kaltim terus lebih baik. Dan saat ini sudah masuk tahun politik kami juga berkomitmen untuk menciptakan suasana yang kondusif," imbuhnya.

Sementara itu, Kajati Kaltim Hari Setiyono menambahkan, kunjungan kali ini sebagai bentuk silaturahmi antar Forkopimda Kaltim. Selain itu juga karena dirinya baru menjabat sebagai Kajati Kaltim tentunya memperkenalkan diri dengan unsur pimpinan DPRD Provinsi Kaltim.

"Kejati kaltim juga memiliki peran dalam fungsi lembaga hukum yang transparan dan berimbang yang sangat dibutuhkan masyarakat. Diharapkannya, sinergi tersebut dapat dilanjutkan sebagai penerus tongkat estafet kajati," tandasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top