• Rabu, 17 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas'ud dan Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo bersama anggota DPRD Kaltim saat menghadiri Musrenbang RKPD Kota Balikpapan Tahun 2024.Foto:Humas DPRD Kaltim)


BALIKPAPAN (KutaiRaya.com) - Kota Balikpapan sebagai salah satu daerah yang beririsan langsung dengan IKN selain Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kutai Kartanegara.

Untuk itu, pemerintah daerah diminta mempersiapkan program-program penguatan terhadap kehadiran IKN, khususnya penguatan program pemberdayaan sumber daya manusia dan penguatan program kelembagaan masyarakat.

Hal ini diungkapkan Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas'ud saat menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (Musrenbang RKPD) tahun 2024 yang dirangkai dengan Festival Kreativitas Inovasi Daerah, di Hotel Grand Tjokro, Balikpapan, Senin (20/03/2023).

Selain Hamas sapaan akrabnya, Wakil Ketua Sigit Wibowo bersama anggota DPRD Kaltim dari Daerah Pemilihan (Dapil) Balikpapan lainnya juga hadir dalam kegiatan tersebut.

"Kami juga menginginkan Musrenbang tidak terlepas dari Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kaltim. Hal ini sesuai dengan instruksi Mendagri Nomor 52 Tahun 2022, " Hasanuddin Mas'ud.

Politisi Golkar ini menambahkan, RKPD ini tidak terlepas dari Indeks Pembangunan Manusia (IPM), sehingga ada tiga hal yang harus diperhatikan.

"Pertama Infrastruktur, kedua program Kesehatan, dan ketiga program Pendidikan, " tutupnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top