• Senin, 26 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Lomba Brering Fun Battle resmi dibuka Bupati Edi Damansyah

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah membuka lomba Brewing Fun Battle sekaligus meresmikan bangunan Komunitas Sport Circle yang diketuai oleh Warry Ramadhan di Jalan Al-Jawahir Kelurahan Baru, Kecamatan Tenggarong, Jumat (17/3/2023) malam.

Turut hadir dalam acara tersebut Dandim 0906/KKR Letkol Inf Jeffry Satria,Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kukar, Aulia Rahman Basri, , Camat Tenggarong Sukono dan Lurah Baru Bayu Ramanda Bani Nugraha, serta undangan lainnya.

Lomba yang difasilitasi oleh Kadin Kukar dan juga Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) wilayah Kalimantan-Sulawesi (Kalsul). Untuk lomba digelar pada Sabtu (18/3/2023) dan diikuti oleh 32 peserta yang berasal dari Kecamatan Tenggarong, Marang Kayu, Muara Badak, Kota Bangun dan Sebulu.

Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Kukar menyampaikan apresiasi dan terima kasih, bahwa kegiatan seperti ini sudah mulai terlaksana dan dilaksanakan oleh komunitas yang ada di Kukar.

"Kami berharap kegiatan lomba ini nanti bisa dikembangkan lebih lanjut. Dimana kegiatan ini adalah bagian bagaimana komunitas ini menampilkan yang selama ini ketrampilannya sudah dikuasai, sudah di praktekan, dilombakan lagi. Ini bentuk penguatannya juga sehingga pengetahuan yang saat ini sudah didapat terupdate terus."kata Edi Damansyah Jum'at (17/3/23).

Edi mengungkapkan bahwa kegiatan ini nantinya akan jadi program unggulan di Kabupaten Kukar. Salah satu fokusnya bagaimana menggerakkan struktur ekonomi ini di bidang pertanian, pariwisata, dan ekonomi kreatif.

"Tujuannya bagaiman generasi milenial khususnya barista ini lebih bisa menjalankan usaha dan memberikan jaminan usaha di hari tua kedepan." tutupnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top