• Rabu, 17 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





BALIKPAPAN (KutaiRaya.com) - Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Salehuddin S.Sos,S.Fil,M.AP menghadiri kegiatan Pertemuan Forum Perangkat Daerah Bidang Kesehatan Provinsi Kaltim Tahun 2023, yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Kaltim, di Balikpapan belum lama ini

Salehuddin mengatakan, kegiatan ini meruapakan pertemuan membahas tentang kesehatan di Kaltim, dengan mengundang seluruh stakeholder kesehatan dan manajemen rumah sakit di Kaltim.

"Intinya Dinas Kesehatan Kaltim dalam pertemuan ini ingin memberikan penguatan terhadap program kegiatan yang akan dilaksanakan di perubahan dan awal tahun 2024 di Kaltim, " ungkap Politisi Golkar tersebut.

Ia menjelaskan, dalam kegiatan ini ada sekitar 7 isu strategis bidang kesehatan yang disampaikan oleh Kadinkes Kaltim, diantaranya status gizi dan kesehatan ibu dan anak yang belum optimal, pelayanan kesehatan usia produktif yang belum optimal, dan pelayanan kesehatan lansia yang belum optimal.

"Kemudian juga dalam kegiatan ini ada paparan dari BAPPEDA Kaltim secara daring terkait arah dan Kebijakan Pembangunan Daerah Provinsi Kaltim Bidang Kesehatan Tahun 2024, dan paparan dari masing-masing bidang di Dinas Kesehatan Kaltim. Dilanjutkan dengan diskusi serta masukan-masukan dari akademisi, lintas sektor, serta dari kami di legislatif, " terangnya.

Salehuddin menambahkan, dalam pertemuan ini ada beberapa hal yang menjadi masukan dalam pertemuan ini, baik dari kami di Komisi IV DPRD Kaltim, kemudian dari stakeholder kesehatan lainnya dan dari akademisi.

"Kami memberikan masukan dan saran bagaimana nantinya memanfaatkan data-data digitalisasi bidang kesehatan yang mungkin perlu dibenahi, kemudian menjadi salah satu indikator dalam membuat kebijakan dibidang kesehatan, " tandasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top