• Senin, 29 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kukar yang juga sekaligus Ketua LPTQ Kukar Sunggono, resmi membuka ajang MTQ ke-10 tingkat Kecamatan Tenggarong, berlangsung di Halaman Pasar 2 Mangkurawang, Jum'at (10/03/2023) malam.

"Atas nama Pemkab Kukar kami ucapkan terimakasih kepada Camat Tenggarong dan pengurus LPTQ Kecamatan Tenggarong yang sudah bisa menyelenggarakan MTQ tingkat Kecamatan Tenggarong kali ini di Kelurahan Mangkurawang, " ujar Sunggono.

Menurut Sunggono, kegiatan ini merupakan bukti bahwa semangat teman-teman pengurus LPTQ dan upaya pembinaan kita pengurus LPTQ ditingkat Kecamatan itu bisa berjalan.

"Semoga pengurus LPTQ di Kecamatan lain juga bisa melaksanakan kegiatan MTQ sehingga nanti pada saatnya untuk peserta MTQ tingkat Kabupaten Kukar betul-betul berasal dari juara MTQ tingkat Kecamatan ini, " harapnya.

Ia juga mengatakan, dalam kegiatan ini seluruh pihak mulai Camat Tenggarong dan lainnya sudah berpartisipasi, kemudian juga para pemuka agama dan tokoh masyarakat juga ikut terlibat.

"Kita juga sudah memberikan anggaran untuk LPTQ Kecamatan yang digunakan untuk pelaksanaan MTQ ini, " imbuhnya.

Sementara itu, Camat Tenggarong Sukono mengaku, pihaknya sangat bersyukur pada hari ini bisa melaksanakan kegiatan MTQ ke 10 tingkat Kecamatan Tenggarong di Kelurahan Mangkurawang yang sebelumnya sempat tertunda karena pandemi.

"Semuanya berjalan dengan lancar, sesuai tujuan kita awal yakni sukses pelaksanaan dan semuanya. Dalam kegiatan ini kita dapat anggaran dari Pemkab Kukar sekitar Rp 167 juta, disamping itu juga para donatur dan juga para Lurah dan Kades di Tenggarong juga ikut serta memberikan dukungan dalam bentuk sumbangan, " tuturnya.

Ia menambahkan, untuk jumlah peserta kurang lebih ada 283 Kafilah dari berbagai jenis lomba pada MTQ kali ini.

"MTQ ini salah satu program Bupati Kukar dalam visi misinya yakni gerakan etam mengaji dan kegiatan ini harus kita sukseskan, dimana setiap Kelurahan dan Desa yang ada di Kecamatan Tenggarong haru ikut mensukseskan program tersebut baik di tengah masyarakat maupun kelompok di Kecamatan Tenggarong, " tambahnya.

Sebagai informasi, pelaksanaan MTQ ke 10 tingkat Kecamatan Tenggarong di Kelurahan Mangkurawang berlangsung pada 10 sampai 12 Maret 2023.

Diawali kegiatan pawai ta'aruf yang diikuti seluruh Kafilah pada Jum'at (10/03/2023) sore, dilanjutkan malamnya pembukaan MTQ. Untuk pelaksanaan lomba akan digelar di dua lokasi, yakni Arena I Pasar 2 Mangkurawang dan Arena II di SMP Negeri 2 Tenggarong, sedangkan sekretariat panitia berada di Langgar Sadar Kelurahan Mangkurawang. (One)

Pasang Iklan
Top