• Kamis, 29 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Anggota DPRD Kaltim Rima Hartati)


SAMARINDA (KutaiRaya.com) - Tanggal 8 Maret lalu diperingati sebagai Hari Perempuan Internasional atau International Women’s Day (IWD). Anggota Komisi I DPRD Kaltim Rima Hartati menyampaikan harapannya.

Anggota DPRD Kaltim dari Fraksi PPP itu berharap di IWD 2023 ini perempuan kedepan bisa lebih maju lagi dan lebih banyak lagi yang bisa berkiprah di ranah publik. Menurutnya, perempuan harus bisa meningkatkan kualitas tidak hanya kuantitas.

"Harus mempunyai SDM yang tangguh , berani dan jujur. Mempunyai Kopetensi yang handal dan punya integritas," ungkap Rima.

Legislator Karang Paci dari Dapil Kukar ini mengatakan, perempuan harus punya kepribadian dan tidak meninggalkan kodratnya sebagai seorang ibu dari anaknya, seorang istri dari suami dan sebagai saudara perempuan bagi adek dan kakak perempuannya.

Rima juga mengajak semua kalangan untuk memaknai Internasional Womens Day atau Hari Perempuan Internasional dengan memperkuat kesetaraan gender di seluruh bidang.

"Kesetaraan Gender itu artinya setiap perempuan harus dapat kesempatan setara di pemerintahan, di politik, atau di manapun berada. Dimasa sekarang dengan konsep gender itu berarti perempuan harus ada diberbagai bidang sehingga sejumlah permasalahan perempuan bisa terpecahkan," jelas Rima.

Ia menambahkan, dengan adanya peringatan Hari Perempuan Sedunia kaum perempuan hari ini harus lebih kuat, maju dan lebih percaya diri.

"Hal ini menjadi momen penting pengakuan atas peran perempuan," tandasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top