• Kamis, 29 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





SAMARINDA (KutaiRaya.com) - Anggota DPRD Kaltim Sarkowi V Zahry menghadiri acara Bedah Buku yang digelar Ikatan Sarjana Pendidikan Indonesia (ISPI) Kaltim di Gedung Guru PGRI Kaltim, Samarinda, Rabu (08/03/2023).

Dalam kegiatan tersebut hadir juga narasumber Kepala SMA Loa Kulu Dr Yessi Herlina SS MPd. Wakil Rektor 1 UINSI Samarinda, Muhammad Nasir juga menjadi narasumber pada kegiatan bedah buku tersebut bersama Ketua Ikatan Sarjana Pendidikan Indonesia (ISPI) Kaltim Dwi Nugroho Hidayanto dan Rektor UWGM Samarinda Ali Mushofa.

"Berkumpul dengan para tokoh pendidik memang sarat wawasan. Semoga pendidikan Kaltim makin maju untuk SDM Unggul, " ungkap Sarkowi.

Politisi Golkar ini mengatakan, Membaca buku merupakan kegiatan yang sangat menarik dan bisa meningkatkan kualitas literasi serta memberikan manfaat besar pada kehidupan sehari-hari.

"Dalam kegiatan tersebut kami tidak hanya bahas soal buku, tapi diskusi kami dengan Ketua Ikatan Sarjana Pendidikan Indonesia (ISPI) Kaltim Prof Dr HM Dwi Nugroho MPd yang meski banyak berbisik sangat produktif, begitu juga diskusi dengan Rektor Universitas Widyagama Mahakam Samarinda Dr. Drs Ali Mustafa MM, Wakil Dekan 1 FKIP Unmul Dr. HM Zulkarnaen MSI, dan Wakil Rektor UINSI Prof Dr. Muhammad Nasir MAg, serta guru besar FKIP Unmul Prof Dr Hj Zaenab Hanim MPd, tak kalah produktifnya, " terang Sarkowi.

Ia menambahkan, suatu literasi membutuhkan kesadaran agar kenikmatan dalam membaca dapat terasa sehingga penerapan pada generasi penerus mudah tersalurkan. Secara umum sebenarnya membaca buku mampu mengeluarkan ide-ide dan gagasan bagi si pembaca itu sendiri.

"Dan juga peran para guru harus bisa memberikan penyesuaian dalam memberikan penguatan karakter itu sendiri karena dengan membaca akan hadir konsep baru, " tutupnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top