• Selasa, 16 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





KUKAR (KutaiRaya.com) - Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji melaksanakan sosialisasi wawasan kebangsaan di Desa Giri Agung, Kecamatan Sebulu, Kutai Kartanegara, Sabtu (04/03/2023).

Dalam kegiatan di Desa Giri Agung ini dihadiri narasumber yang kompeten di bidangnya, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama dan ratusan masyarakat umum yang mengikuti secara antusias.

Seno Aji mengatakan, kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan didalamnya terdapat Empat Konsensus Kebangsaan, yakni Pancasila adalah ideologi dan dasar negara. UUD 1945 adalah konstitusi negara. NKRI sebagai bentuk negara. Dan Bhinneka Tunggal Ika adalah semboyan negara.

"Empat konsensus ini menjadi nadi dan nafas untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari rongrongan yang ingin memecah belah. Dengan Sosbang ini masyarakat dapat mengerti dan memahami lebih dalam tentang wawasan kebangsaan," ujar legislator Karang Paci dari Dapil Kukar ini.

Politikus Gerindra ini berharap, dengan kegiatan Sosbang ini masyarakat menjadi lebih paham dan mengerti, maka masyarakat dapat menjadi garda menjaga Pancasila dan juga NKRI.

"Tak lupa saya juga berpesan untuk masyarakat desa Giri Agung agar terus saling membantu dan gotong royong jikalau ada persoalan dan yang membutuhkan bantuan," tutupnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top