• Kamis, 22 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji saat menghadiri pembukaan Pembinaan Teknis Tiga Pilar yang dilaksanakan Ditbinmas Polda Kaltim)


SAMARINDA (KutaiRaya.com) - Wakil Ketua DPRD provinsi Kaltim Seno Aji menghadiri pembukaan acara Pembinaan Teknis Tiga Pilar yang digagas Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Kaltim, di GOR 27 September Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda, jumat (03/03/2023).

Kegiatan tersebut menghadirkan Bhabinkantimbas, Babinsa dan perwakilan kepala desa se Kalimantan Timur. Polda Kaltim menggelar pembinaan teknis kesiapan tiga pilar dalam menjaga kondusifitas pada penyelenggaraan pemili 2024 dan menyukseskan pembangunan IKN Nusantara.

Dalam kesempatan itu Seno Aji berharap, dengan pembinaan teknis ini akan semakin memperkuat peran tiga pilar pemerintahan desa dalam membangun kondusifitas di daerah masing masing, terkhusus di Kalimantan Timur.

"Ini menjadi bagian yang sangat penting, terlebih dalam waktu dekat akan dilaksanakan Pemilu yang tahapan-tahapannya sudah mulai berjalan," ujar Seno Aji.

Ia menambahkan, keberadaan tiga Pilar yaitu Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Lurah/Kades di tingkat pemerintahan yang terendah di masing-masing wilayah merupakan Pilar Pemerintah dalam menciptakan keamanan daerah guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang tertib, aman dan kondusif khususnya di Kalimantan Timur.

"Kita berharap kerjasama yang terjalin selama ini dapat menjamin seluruh agenda Pemerintahan berjalan aman dan lancar terutama berkaitan dengan pelaksanaan Pemilihan Umum tahun 2024 di wilayah Kalimantan Timur yang akan dilaksanakan dalam jangka waktu dekat serta pembangunan IKN yang kondusif dan berjalan lancar," terangnya.

Sebagai informasi, kegiatan tersebut mengusung tema "Kesiapan Tiga Pilar Dalam Menjaga Kondusifitas Pada Penyelenggaraan Pemilu 2024 Dan Mensukseskan Pembangunan IKN Nusantara".

Kegiatan yang dibuka oleh Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Mujiyono turut dihadiri Kasrem 091/ASN Kolonel Infanteri Khabib Mahfud, Komisioner KPU Kaltim Rudiansyah, unsur Forkopimda Kaltim, Bhabinkamtibmas, Babinsa, FKPM, Pokdar Kamtibmas serta Kepala Desa/ Lurah se Kaltim. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top