• Selasa, 16 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





KUKAR (KutaiRaya.com) - Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kaltim Salehuddin, S.Sos, S.Fil, M.AP kembali melaksanakan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang), kali ini berlangsung di Desa Bakungan Kecamatan Loa Janan, Kutai Kartanegara, Sabtu (04/03/2033).

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari akademisi Suroto serta dihadiri Kepala Desa Bakungan Arlusdiansyah, tokoh masyarakat, pemuda dan mayoritas dari siswa SMAN 2 Loa Janan.

"Sosbang ini adalah kegiatan DPRD Kaltim bertujuan agar mengingatkan kembali terkait wawasan kebangsaan kita, kenapa ini perlu kita ingatkan kembali, karena wawasan kebangsaan kita sudah mulai luntur," ujar Salehuddin.

Politisi Golkar ini mengatakan kegiatan Sosbang ini juga sebagai salah satu tanggung jawab DPRD Kaltim dalam rangka membangun landasan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, terdiri dari landasan ideologi Pancasila, Konstitusi, persatuan dan kesatuan serta semangat keberagaman sebagai modal sosial membangun kekuatan bangsa Indonesia dan pembangunan di daerah.

"Tujuan sosialisasi ini juga sebagai upaya mewujudkan nasionalisme yang tinggi dari segala aspek kehidupan masyarakat Kaltim yang mengutamakan kepentingan nasional dari pada kepentingan perorangan, kelompok, golongan, suku bangsa atau daerah," imbuhnya.

Salehuddin menambahkan, dalam kegiatan ini antusias yang hadir cukup bagus, dan kegiatan ini menjadi informasi yang cukup penting, kemudian juga bagaimana informasi hoax yang selama ini beredar akan memberikan dampak pemikiran yang salah terhadap negara juga cukup besar.

"Untuk itu harapan kami dengan adanya kegiatan ini, bisa memberikan proses pengenalan kembali kepada anak-anak kita bahwa kita semua punya tanggung jawab memupuk kemudian menyemangati dan mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari semangat nasionalisme itu," tutupnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top