• Senin, 04 Maret 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Kodim 0906/KKR bekerjasama dengan PT Multi Harapan Utama (MHU) menggelar program TNI Manunggal Air Bersih (TMAB).

Program ini untuk memenuhi kebutuhan air bersih, di Desa Lung Anai, Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Dandim 0906/KKR, Letkol Inf Jeffry Satria, mengatakan, program ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan air bersih yang semakin meningkat di Desa Lung Anai.

"Kami menyadari bahwa air bersih yang memadai merupakan hak dasar masyarakat, dan Kodim0906/KKR melalui kerjasama dengan PT MHU memastikan warga Desa Lung Anai dapat menikmati air bersih yang aman dan sehat," tuturnya.

Ia memastikan, program ini dijadikan satuan kewilayahan untuk mengatasi kesulitan warga dalam memperoleh air bersih. Khususnya Desa Lung Anai. Sedangkan untuk pembuatan saluran air bersih tersebut menggunakan dana CSR dari PT MHU.

"Untuk dana dari CSR perusahaan, kita bangun bak penampungan dan penyaringan, karena selama ini menggunakan air dari tumpahan sungai, dan jika hujan airnya keruh dan kotor dan tidak layak, maka Kodim0906/KKR memberikan solusi terhadap permasalahan air bersih dengan membuatkan penampungan dan penyaringan air bersih. Setelah itu, baru dilanjutkan ke toren kemudian baru disalurkan ke rumah-rumah warga. Dan harapannya kegiatan ini bisa membantu 150 KK di Lung Anai," terangnya.

Ia menambahkan, hingga saat ini pengerjaan penampungan dan penyaringan air bersih sudah mencapai 40 persen diharapkan bisa tuntas dalam waktu dekat, agar masyarakat Lung Anai bisa menikmati air bersih dengan cepat.

"Adapun kendalanya yang dihadapi dalam pembangunan tersebut akses yang sangat jauh dari jalan besar, material batu gunung dan semen diangkut dgn orang , bulan Maret dipastikan telah selesai pembangunan tersebut. Dan hingga kini pengerjaan di Long Anai sudah 40 persen," tandasnya. (One)

Pasang Iklan
Top