• Senin, 29 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





SAMARINDA (KutaiRaya.com) - Gelaran Jambore Nasional (Jamnas) pertama sekaligus perayaan ulang tahun pertama CB150X Adventure Indonesia (CB150X ADV.ID) berakhir sukses di Batang, Jawa Tengah.

Berlokasi di lapangan area Agrowisata Kebun Teh Pagilaran, hajatan akbar nasional CB150X ADV.ID ini dihadiri oleh seluruh anggota dari berbagai wilayah di Indonesia, Sabtu-Minggu (11-12/2).

"Terima Kasih kepada rekan-rekan komunitas, Astra Motor Kaltim 2 dan KITA GARAGE atas support dan bantuannya sehingga dapat mengahadiri Jamnas kali pertama ini. Alhamdulillah, Jambore Nasional ini dapat terwujudkan dengan aman dan nyaman dengan tetap menerapkan #Cari_aman hingga ke Jawa Tengah," ujar Roni Utomo sebagai perwakilan dari CB150X Samarinda.

Community Development Astra Motor Kaltim 2, Fajrin Nur Huda mengatakan bahwa single touring ini memulai perjalanan pada selasa malam, dilanjutkan dengan transportasi laut hingga berakhir di Kebun Teh Pagilaran, Batang, Jawa Tengah.

"Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu bentuk aktivitas dalam upaya mempererat kembali persaudaraan dan silaturahmi antar bikers," ungkap Fajrin.

"Alhamdulillah, selama dua hari acara berlangsung lancar dan sukses yang dihadiri peserta sekitar 250 member CB150X ADV.ID dari berbagai daerah di Indonesia. Kemudian sekitar 300 bikers tamu undangan all bikers dari komunitas di wilayah Jawa Tengah," jelas Brad Abu Salim, Ketua CB150X ADV.ID Pengda Jawa Tengah selaku Ketua Panitia.

Pada hari pertama, setelah registrasi peserta dan pembagian tenda, kupon makan dan doorprize dari sponsorship yang mendukung acara Jamnas, seluruh peserta mengikuti kegiatan Fun Rally mulai pukul 13.00 WIB yang diawali dengan coaching clinic.

Lalu sekitar pukul 14.00 WIB sebanyak 200 motor tancap gas melaksanakan Fun Rally dengan rute dari Pagilaran - Sibiting - Gerlang- Dieng - Tol Kahyangan - Pranten - Bawang - Mojotengah dan finish kembali di Pagilaran dengan jarak tempuh sekitar 55 km.

Keseruan acara berlanjut malam harinya yang dibuka dengan dengan penampilan Tari Petik Teh dari Sanggar Kesenian Adat lokal di Pagilaran. Kemudian dilanjutkan dengan beberapa sambutan mulai dari Brad Abu Salim selaku Ketua Panitia Jamnas, Ketua Umum Nasional CB150X ADV.ID Brad Rial Hamzah sekaligus potong tumpeng yang didampingi para Ketua Chapter dan Ketua Pengda.

Pada malam puncak acara tersebut juga diberikan secara simbolis Piagam Penghargaan sebagai apresiasi kepada member yang telah melaksanakan touring ke Kilometer Nol Sabang, yakni Brad Dedyse, Brad Dendi, Brad Ryo, Brad Smile, dan Brad Tian. Kemudian ditutup dengan hiburan live musik band The Sroentoel, Dangdut El Gaza dengan bintang tamunya Icha Maricha dari bintang Pantura lalu pesta kembang api jadikan acara ini makin meriah.

Keesokan harinya dilanjutkan dengan senam pagi dipandu instruktur aerobik Anna Aero kemudian sarapan bersama dan kembali pembagian doorprize dari para sponsorship. Setelah seluruh rangkaian acara selesai, seluruh peserta pun berkemas dan bersiap untuk kembali ke rumahnya masing-masing.

Sebagai bentuk mempererat tali silahturami antar komunitas motor lainnya, Astra Motor Kaltim 2 juga akan mengadakan kegiatan Bikers Adventure Camp pada 04-05 Maret 2023 mendatang di Sangatta, Kutai Timur, Kalimantan Timur. Mari rekan-rekan bikers ikut meramaikan event ini agar menambah guyub dan solidaritas sesama komunitas. (One)

Pasang Iklan
Top