• Selasa, 16 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun bersama Bupati Kukar Edi Damansyah saat silahturami dengan ratusan petugas Linmas Kecamatan Tenggarong)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Wakil Ketua DPRD provinsi Kaltim Muhammad Samsun turut menghadiri kegiatan pertemuan Bupati Kukar bersilaturahim dengan ratusan petugas Linams (Perlindungan Masyarakat) se-Kecamatan Tenggarong, di BPU Kecamatan Tenggarong, awal Februari 2023 lalu.

"Jadi dalam pertemuan itu Bupati Kukar mengumpulkan Linmas se Kecamatan Tenggarong, yang pertama diberikan apresiasi terkait kerja-kerja Linmas selama ini dan kedua penyampaian Bupati Kukar saat itu ada yang saya sependapat, karena saat ini menjelang tahun politik kondisi keamanan, ketertiban dan kondusifitas Tenggarong sebagai ibu kota Kabupaten Kukar harus betul-betul dijaga, " terang Muhammad Samsun.

Politikus PDIP ini mengaku, selama ini peran Linmas sebagai ujung tombak menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat khususnya di Tenggarong.

"Harapannya Linmas kedepannya dapat menjaga ketertiban, keamanan dan kondusifitas diwilayahnya masing-masing, dan dapat meningkatkan kewaspadaan terhadap gangguan keamanan juga terhadap paham-paham radikal yang masuk dilingkungan masyarakat, " harap Samsun.

Ia menambahkan, dari data yang disampaikan Camat Tenggarong Sukono, bahwa saat ini sebanyak 172 orang petugas Linmas di Kecamatan tersebar di kelurahan dan desa yang ditugasi untuk menjaga keamanan perkantoran setiap hari secara bergantian, sehingga rasa aman dan ketertiban terus terpantau dengan baik.

"Saya berharap semua Linmas yang ada di Tenggarong agar terus bersinergi lakukan tugas dengan baik, bersatu membangun daerah tercinta Kutai Kartanegara," harap Samsun.

Di akhir kegiatan, juga ditandai penyerahan bingkisan berupa sembako oleh Bupati Kukar Edi Damansyah kepada Linmas terutama yang sudah mengabdi puluhan tahun. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top