• Selasa, 16 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





KUKAR (KutaiRaya.com) - Tindak lanjuti keluhan masyarakat, Komisi I DPRD provinsi Kalimantan Timur melaksanakan tinjauan langsung lahan warga di Desa Sepatin, Kecamatan Anggana, Kabupaten Kutai Kartanegara, Selasa (7/2/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin Ketua Komisi I DPRD Kaltim, Baharuddin Demmu yang diikuti beberapa anggota Komisi I.

"Kami meninjau lahan tambak rakyat di Desa Sepatin, Kecamatan Anggana, Kutai Kartanegara. Lahan tersebut diduga telah diserobat oleh Pertamina Hulu Mahakam," jelas Baharuddin Demmu.

Sebelumnya lanjut Politisi PAN tersebut, pihaknya komisi telah melakukan mediasi terkait persoalan lahan ini. Mediasi yang pernah dilaksanakan di Kantor DPRD Kaltim itu belum mendapatkan hasil yang konkret.

"Sehingga Komisi I berinisiatif melakukan tinjauan langsung ke lapangan untuk mengetahui kondisi lahan warga tersebut," imbuhnya.

Ia menambahkan, Komisi I memiliki kewenangan di bidang hukum akan terus berupaya untuk mencari solusi terbaik dalam penyelesaian kasus lahan tersebut. Sehingga persoalan tersebut tidak berlarut-larut.

"Setelah ini kami dari Komisi I DPRD Kaltim akan memanggil beberapa instansi terkait untuk bermusyawarah kembali dan mencari salusi penyelesaian. Mohon doanya, semoga masalah ini dapat terselesaikan dengan baik," pungkasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top