• Sabtu, 27 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Penjual terompet di Pasar Tangga Arung Tenggarong

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Tahun baru 2023 hanya tinggal menghitung hari. Biasanya, seminggu sebelum menyambut tahun baru sudah banyak para penjual musiman di Tenggarong menjajakan terompet maupun kembang api guna memeriahkan malam tahun baru.

Berdasarkan pantauan KutaiRaya.com Jum'at (30/12/22) yang menyusuri beberapa wilayah di Tenggarong, penjual terompet hanya terlihat di area pasar Tangga Arung.

Saat ditemui, salah satu penjual terompet yang berjualan di Pasar Tangga Arung Mansur mengatakan, jelang tahun baru 2023 penjualan terompet kali ini masih sepi. Kemungkinan satu hari menjelang tahun baru ramai pembeli.

Ia menyebutkan ada beberapa jenis terompet dan kembang api yang dijual dari mulai harga Rp 10.000 sampai Rp 50.000, selain itu ada juga mainan yang saat ini yang sedang banyak dicari oleh anak-anak yaitu lato-lato dengan harga yang terjangkau yaitu Rp 10.000.

Dirinya yang sehari-harinya hanya bekerja sebagai kuli bangunan ini menambahkan, jualan terompet ini dia beli dari Samarinda, dan biasanya dua minggu jelang tahun baru dirinya sudah mulai berjualan.

"Saya membeli terompet ini dari Samarinda, untuk tahun ini saya beli tidak sebanyak tahun lalu, karena pengalaman tahun lalu masih banyak sisa jualan terompet saya sampai usai tahun baru, meskipun begitu saya tetap berharap, pada malam pergantian tahun tetap ada yang beli, apalagi saat ini banyak masyarakat sudah diperbolehkan merayakan tahun baru di Kota Tenggarong." kata Mansur. (*dri)

Pasang Iklan
Top