• Senin, 15 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Anggota DPRD Kaltim Salehuddin dan Kepala Desa Segihan Hendra Wahyudi bersama warga Desa Segihan)


KUKAR (KutaiRaya.com) - Anggota Komisi IV DPRD provinsi Kaltim Salehuddin S.Sos, S.Fil, M.AP kembali melaksanakan kegiatan rutin kedewanan, salah satunya sosialisasi wawasan Kebangsaan (Sosbang) di daerah pemilihannya.

Kali ini Desa Segihan Kecamatan Sebulu Kabupaten Kukar dipilih untuk kegiatan Sosbang, dengan menghadirkan Narasumber Kepala kantor Kementerian Agama Kukar H. Nasrun, juga dihadiri Kades Segihan Hendra Wahyudi, Ketua BPD, tokoh pemuda, tokoh agama, ibu ibu dan tokoh masyarakat, berlangsung Minggu (18/12/2022).

"Kegiatan Sosbang ini salah satu tanggung jawab DPRD Kaltim dalam rangka membangun landasan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, terdiri dari landasan ideologi Pancasila, Konstitusi, persatuan dan kesatuan serta semangat keberagaman sebagai modal sosial membangun kekuatan bangsa Indonesia dan pembangunan di daerah," ungkap Salehuddin.

Politisi Golkar ini mengatakan, dalam sosialisasi ini sangat penting terkait empat konsensus kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Saleh sapaan akrabnya menjelaskan, Pancasila adalah ideologi dan dasar negara. UUD 1945 adalah konstitusi negara. NKRI sebagai bentuk negara. Dan Bhinneka Tunggal Ika adalah semboyan negara. Empat konsensus tersebut merupakan rambu rambu dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dan menjalankan aktivitas sehari-hari.

"Jikalau empat konsensus ini dipelajari dan diamalkan tentu persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia akan semakin kuat," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Segihan Hendra Wahyudi menambahkan, dengan adanya kegiatan ini kita berharap kesadaran terutama masyarakat di Desa Segihan bahwa sesuatu itu memang berbeda tetapi kita tetap harmonis.

Sehingga lanjut Yudi sapaan akrabnya, kedepan dengan adanya sosialisasi wawasan kebangsaan ini tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat mengenai pemahaman terkait wawasan kebangsaan.

"Dalam kesempatan ini saya mewakili masyarakat Desa Segihan juga mengucapkan terima kasih kepada Pak Salehuddin yang telah banyak memberikan kontribusi kepada Desa Segihan, salah satunya dibangunnya BPU di tahun 2019 lalu, serta semenisasi jalan lingkungan, sekali lagi kami ucapkan banyak terima kasih, " pungkasnya. (One)

Pasang Iklan
Top