• Selasa, 27 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Objek Wisata Pantai Kaltim Park yang berada di Kelurahan Kuala Samboja, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menarik untuk dikunjungi. Bagaimana tidak wisata yang menawarkan keindahan pantai dan pemandangan sekeliling yang dihiasi pohon yang rimbun, membuat nyaman bagi siapa saja.

Objek wisata ini menawarkan wahana bermain water park (kolam renang) dan wisata pantai. Tempat ini dilengkapi fasilitas umum yang memadai. Seperti toilet, tempat beribadah dan tentunya area parkir, baik kendaraan roda 2 hingga roda 4. Untuk kuliner, ada kantin atau warung yang menjajakan berbagai makanan dan minuman.

Pengelola Objek Wisata Kaltim Park Tany mengatakan Kaltim Park ini adalah salah satu wisata yang ada di Samboja, banyak spot-spot berfoto yang menarik. Selain dua tempat water park dan wisata pantai disini ada menyediakan penginapan bagi wisata yang ingin menikmati suasana berlibur yang nyaman dan tenang bersama keluarga.

"Untuk tiket masuk di kaltim park cukup membayar Rp 15.000 dan untuk yang water park Rp 25.000, sedangkan untuk penginapan homestay ada dua jenis bangunan beton dan kayu, untuk beton Rp 500.000 per malam dan kayu Rp 700.000 per malam." ucap Tany Rabu (14/12/22).

Ia menyebut pengunjung yang ingin observasi penginapan bisa langsung menghubungi lewat whattsap atau bisa hubungi akun sosial Resmi Kaltim Park. Sementara pengunjung yang datang rata-rata per hari ada 300 orang, kebanyakan orang yang datang nginap berasal dari Samarinda, Balikpapan dan Tenggarong.

"Target kami di penghujung tahun 2022 dan menyambut natal serta tahun baru akan banyak lagi pengunjung yang akan datang, dan bisa lebih ramai lagi." tutupnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top