• Minggu, 23 Juni 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Rapat persiapan event Wonderful Kukar Festival 2022)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Dua artis ibu kota RAN dan Febby Putri bakal manggung di Kutai Kartanegara. Dua artis tersebut akan hadir pada pagelaran Wonderful Kukar Festival 2022 Yess!. berlangsung di lapangan parkir Gedung Putri Karang Melenu, Tenggarong Seberang. 14-15 Desember 2022 besok.

Untuk mematangkan persiapan tersebut Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar dan panitia pelaksana melakukan rapat koordinasi dengan Polres Kukar, Kodim 0906/KKR, Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Kesehatan (Dinkes) dan instansi terkait, di ruang eksekutif kantor Bupati Kukar, Senin (12/12/2022) siang.

Kepala Dispar Kukar, Slamet Hadiraharjo menjelaskan, event Wonderful Kukar Festival ini sejalan dengan Program Pemerintah Daerah, yakni Kukar Kaya Festival dan Kukar Kreatif Idaman.

"Di situ kita gabung dengan UKM dan festival. Di samping memberikan hiburan, ada multiplayer efek karena semuanya terjalin di sektor UMKM," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Wonderful Kukar Festival Akbar Haka menargetkan, pada event ini pengunjung sebanyak 4.000 orang di area festival dan 1.000 orang di area keseluruhan.

"Untuk persiapan sudah lebih 75 persen. Karena teman-teman diproduksi sudah mulai memasang, besok (hari ini Selasa 13/12/2022) diperkirakan rampung," ujarnya.

Akbar mengaku, pada event ini tak hanya artis ibu kota saja yang tampil, tapi juga bakal diramaikan dengan penampilan musik artis-artis lokal. Seperti Adios, Sekar Kedaton, Suryakustik Malik AK, Tazya Melodia, Oritama Rockdut - Bombon Ska’q, dan Not A Project.

"Akhir tahun ini kami coba target anak muda. Makanya selain menghibur masyarakat kami juga promosikan wisata daerah khususnya Kukar," ucapnya.

Ia menambahkan, dalam event ini pengunjung tidak dipungut biaya apa pun.Syarat utama hanya perlu melakukan scan barcode Peduli Lindungi. Sesuai aturan, usia 18 tahun ke atas wajib sudah vaksin booster. Bagi usia di bawah 18 tahun vaksin hingga dosis kedua.

"Tak perlu khawatir, panitia telah menyediakan lokasi khusus dan tenaga medis untuk pengunjung yang belum vaksin booster," pungkasnya. (One)

Pasang Iklan
Top