• Minggu, 01 Oktober 2023
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Bupati Edi Damansyah saat menyerahkan bantuan

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menyerahkan bantuan berupa santunan kepada 9 orang pekerja rentan di Kukar. Bantuan ini diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan Kukar kepada masing-masing penerima senilai Rp 42 juta.

Penyerahan bantuan ini dilakukan pada saat acara soft launching MPP di kantor Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kukar, Jum'at (2/12/22).

Edi mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan terus melakukan pendampingan dan perlindungan khusunya kepada para pekerja rentan di Kukar.

"Bantuan ini merupakan bagian komitmen kami memberikan perlindungan kepada warga masyarakat atau para pekerja rentan di Kabupaten Kukar." ungkap Edi.

Edi menyampaikan bahwa untuk segera memperbaiki dari Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi. Karena berdasarkan pengakuan dari pekerja rentan ada yang sampai satu tahun menunggu santunan ini, tolong diperbaiki mekanismenya. Jangan sampai nanti selalu disalahkan kepada masyarakat, karena tidak melaporkan. Ada sistem yang harus terbangun dengan baik.

"Kemarin kita diskusi bagaimana memaksimalkan peran ketua RT, yang kita fasilitasi dengan program 50 juta per RT, dan ini juga harus terkoneksi dengan baik."jelasnya.

Jadi kalau ada warga yang meninggal kategori warga pekerja rentan itu bisa terdata dengan baik. Harapannya nanti ada perubahan Kepala BPJS Ketenagakerja dan pelaksana tugas Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi perbaiki ini, karena terlalu lama hingga harus menunggu satu tahun.

"Kami juga berharap dengan adanya bantuan ini bisa sedikit membantu ekonomi bagi para pekerja rentan di Kukar." tutupnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top