• Senin, 29 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Didik Agung Eko Wahono

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Wakil Ketua II DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) Didik Agung Eko Wahono menghadiri acara penutupan Festival Dangdut Kukar tahun 2022, yang diselanggarakan Dinas Pariwisata selama seminggu di halaman parkir Stadion Rondong Demang, Tenggarong. Kamis (24/11/22).

Adapun rangkaian Festival Dangdut ini diantaranya, lomba karoke dangdut yang diikuti oleh seluruh kecamatan yang ada di Kukar, dan juga digelar bazar UMKM, pentas seni grup kesenian lokal, zumba party, tampilan musik band reggae, musik dangdut, serta wahana bermain anak.

Acara berlangsung meriah dengan menampilkan kemampuan bernyanyi para peserta yang berhasil menjadi juara pada ajang lomba tersebut. Dari total 64 peserta menyisakan 6 orang sebagai juaranya, Juara 1 diraih oleh Nabila Askia daru Kecamatan Anggana, Juar 2 Ali Aksay dari Kecamatan Loa Janan, Juara 3 Indah Puji Wijaya Kecamatan Loa Janan. Sementara itu untuk Juara Harapan 1 diraih oleh Rena Riana dari Sangasanga, Harapan 2 Dina Faridatul Loa Kulu, dan Harapan 3 Aina Putri dari Tenggarong.

"Kami sebagai Wakil Ketua DPRD Kukar yang berasal dari partai PDI Perjuangan memberikan suport kegiatan ini, sehingga ini kewajiban kita untuk mendukung program-program Pemerintah Kabupaten Kukar."ucap Didik Agung kepada KutaiRaya.com usai acara Kamis (24/11/22).

Ia mengatakan Festival ini juga merupakan bagian dari program pemerintah yaitu Kukar Kaya Festival. Jadi DPRD serentak mendukung semua program pemerintah. Baik itu melalui aspirasi, suport dan sebagainya untuk diarahkan ke program pemerintah sekarang.

"Karena Festival ini baru pertamakali dilaksanakan di Kukar, nantinya kedepan juga tetap kita laksanakan. Selain melihat potensi penyanyi lokal yang bagus, kita juga berharap potensi-potensi lokal ini bisa mengangkat ditingkat nasional, juga dengan demikian Kukar yang mendapat nilai baiknya."pungkasnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top